Bertemu Ribuan Kader Banser, Kiai Ma'ruf Bernostalgia saat Pimpin Ansor

Rabu, 10 April 2019 - 19:37 WIB
Bertemu Ribuan Kader Banser, Kiai Maruf Bernostalgia saat Pimpin Ansor
Bertemu Ribuan Kader Banser, Kiai Ma'ruf Bernostalgia saat Pimpin Ansor
A A A
LAMONGAN - Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019). Kiai Ma’ruf menghadiri Apel Akbar Banser se-Kabupaten Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, serta deklarasi Gerakan Rabu Putih.

Ia kemudian bersalawat bersama masyarakat Lamongan dan Gus Ali Gondrong, di Lapangan Banyubang, Solokuro, Lamongan. Di hadapan ribuan anggota Banser, Kiai Ma’ruf memberikan tausiyah agar para pemuda yang tergabung di GP Ansor itu meneguhkan komitmennya dalam menjaga NKRI.

Kiai Ma’ruf juga bernostalgia, tentang masa mudanya saat memimpin Banser-Ansor Koja, Jakarta Utara (1964-1966). “Saya pernah memimpin Ansor tingkat ranting di Koja, Jakarta Utara. Pengalaman ini memberi bekal pelajaran tersendiri bagi saya, saat didaulat menjadi ketua PCNU Jakarta Utara, kemudian menjadi Wakil Ketua PWNU DKI, hingga saat ditunjuk untuk jadi Rais Aam dan diajak jadi Calon Wakil Presiden RI, sekarang ini,” katanya, Rabu (10/4/2019) petang.

Kiai Ma'ruf memimpin Ansor pada masa-masa genting di tengah panasnya politik nasional saat itu. Di masa-masa itu, Ansor kembali membuktikan komitmennya dalam menjaga NKRI yang didirikan para kiai NU dan berbagai elemen bangsa lain di era perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Karena itu, kata Kiai Ma’ruf yakin pada komitmen pemuda Ansor dan Banser saat ini dalam mengawal NU dan sejarah bangsa ini agar senantiasa utuh dalam naungan NKRI. “Saya dari kader Ansor tingkat ranting bisa jadi Calon Wakil Presiden. Mudah-mudahan, nanti ada kader Ansor lagi yang menjadi pemimpin bangsa ini,” ujarnya.

Kiai Ma’ruf juga berharap kepada kader Ansor di seluruh Indonesia membekali diri dengan effort, semangat kerja keras, dan kerja cerdas. Juga memanfaatkan peluang untuk kemaslahatan diri dan bangsa, sesuai dengan skill yang dimiliki masing-masing.

Sementara itu Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh kader untuk menyukseskan Gerakan Rabu Putih dan mencoblos paslon 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada 17 April nanti. "Saat ini adalah momentum untuk membuktikan komitmen kita, para pemuda Ansor menjaga NKRI dan membuktikan ketaatan pada kiai dengan mendukung Kiai Ma'ruf Amin agar menjadi Wakil Presiden 2019-2024," tandas Gus Yaqut.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9275 seconds (0.1#10.140)