PKS Tak Masalah Koalisi dengan PDIP, Singgung Pencalonan Jokowi di Solo

Selasa, 11 Juni 2024 - 17:39 WIB
loading...
PKS Tak Masalah Koalisi dengan PDIP, Singgung Pencalonan Jokowi di Solo
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini menyatakan tidak masalah berkoalisi dengan PDIP mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) terbuka berkoalisi dengan partai politik apa pun, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ). Koalisi PKS dan PDIP hangat dibicarakan setelah keduanya tertarik mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

"Saya kira PKS tidak pernah bermusuhan dengan partai apa pun yang ada di Indonesia ini," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Jazuli menyadari PKS memiliki platform yang berbeda dengan PDIP. Namun, secara garis besar PKS dan PDIP memiliki kesamaan pandang soal Konstitusi Negara.



Menurutnya, PKS dan PDIP juga sudah pernah menjalin kerja sama di ajang kontestasi politik di masa-masa sebelumnya. "Cek siapa yang mencalonkan Wali Kota Solo waktu zaman Pak Jokowi, PKS salah satunya bersama PDIP. Jadi bukan hal yang tabu, bukan masalah," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)
pixels