Demokrat Pertimbangkan Sejumlah Figur di Pilgub Jakarta dan Jabar

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:17 WIB
loading...
Demokrat Pertimbangkan...
Partai Demokrat mempertimbangkan sejumlah figur dalam Pilgub 2024 di Jakarta maupun di Jabar. Hal ini dikatakan Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat masih mempertimbangkan sejumlah figur untuk diusung dalam Pilgub 2024 di Jakarta maupun di Jawa Barat (Jabar). Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Partai berlogo lambang mercy ini masih menyerap masukan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk diusung di Pilgub atau Pemilihan Gubernur 2024 di dua provinsi tersebut

"Ya itu masih pendalaman ya, untuk Jakarta dan Jawa Barat kami terus mendengarkan juga masukan masukan dan diskusi dengan partai koalisi KIM," kata Teuku Riefky Harsya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Kendati demikian, Riefky menyampaikan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk mendukung figur untuk maju di Pilkada 2024 pada sejumlah provinsi. Namun, kata dia, Demokrat juga masih mencermati sejumlah nama guna memberi dukungan di daerah lain.



"Tetapi daerah daerah lain sudah ada beberapa daerah yang juga kita sudah sepakati. Tetapi ada daerah yang masih perlu pendalaman termasuk survei dan melihat peta, dan juga lawan-lawan ataupun calon calon yang muncul di provinsi tersebut, termasuk DKI Jakarta," katanya.

"Jadi butuh waktu lah untuk memutuskan terkait DKI Jakarta," imbuhnya.

Saat disinggung terkait kans Ridwan Kamil (RK) akan didukung di Pilgub 2024, Riefky menegaskan Demokrat masih mencermati. Namun, ia berkata, peluang dukungan RK masih terbuka.

"Belum (beri dukungan RK). Ya terbuka masih kita pelajari. Tetapi kan kalau Pak RK sendirikan kader utama dari Partai Golkar, dan nanti juga kembali ke Pak RK-nya kemudian juga dari Partai Golkar," ucap Riefky.

"Tentu juga mungkin ada masukan-masukan dari partai koalisi lah. Tapi sampai saat ini belum final setahu kami seperti itu," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)