Kembangkan Produk UMKM, Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 - 22:34 WIB
loading...
Kembangkan Produk UMKM, Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024
Perhutani mendukung Kementerian BUMN menggelar Herb Euphoria Fest 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Perhutani mendukung Kementerian BUMN menggelar Herb Euphoria Fest 2024. Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk Indonesia ini digelar di Sarinah, Jakarta Pusat.

Mengusung tema herbal khas Nusantara, kegiatan ini menghadirkan lebih dari 100 produk olahan herbal dari 90 UMKM binaan dari beberapa BUMN yaitu, Perum Perhutani, PT Bank Mandiri Tbk, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), PT Adhi Karya Tbk dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Staf Ahli Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting menuturkan, Herb Euphoria Fest 2024 merupakan bagian dari bazar UMKM untuk Indonesia 2024. Di sepanjang 2024, Kementerian BUMN mengagendakan 13 kali Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diselenggarakan di 8 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Balikpapan, Jayapura, Makassar, dan Labuan Bajo.



“Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian BUMN bersama-sama dengan perusahaan BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya UMKM binaan BUMN yang bergerak dalam usaha herbal khas Nusantara,” ungkap Loto.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum menyampaikan sebagai BUMN yang bergerak di bidang kehutanan, Perhutani berkomitmen mendukung UMKM terutama yang dikelola oleh Masyarakat Desa Hutan (MDH).



“Dalam event ini, Perhutani menghadirkan 19 UMKM yang menghasilkan produk olahan herbal dan menariknya, bahan-bahan yang dipakai merupakan hasil hutan yang dikerja samakan dengan MDH,” jelas Dewi.

“Kami berharap dengan Herp Euphoria Fest 2024 ini Perhutani serta BUMN lainnya dapat memberikan edukasi mengenai kekayaan herbal Nusantara dan mendorong gaya hidup sehat secara alami, khususnya pada generasi muda Indonesia. Selain itu, juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya pertumbuhan ekonomi di daerah sekitar hutan,” ucapnya.

Selain berbagai produk herbal, masih ada acara yang seru dan bermanfaat lainnya seperti, Herbs Talkshow, Creative Workshop, Racik Jamu Competition, Pawai Herbal, Business Consulting, Wellness Program dan lainnya. Herb Euphoria Fest 2024 akan berlangsung selama tiga hari yakni pada 20 – 23 Juni 2024 dan Living World Denpasar, Bali pada 27 – 30 Juni 2024.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)
pixels