Tentang Surat SBY, Demokrat: Hanya Ditunjukan untuk Internal

Senin, 08 April 2019 - 12:53 WIB
Tentang Surat SBY, Demokrat: Hanya Ditunjukan untuk Internal
Tentang Surat SBY, Demokrat: Hanya Ditunjukan untuk Internal
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Demokrat Hinca Pandjaitan menggelar jumpa pers di kantor DPP Wisma Proklamasi, terkait surat keberatan dari Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas kampanye akbar pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Surat tersebut beredar kemarin Minggu (8/4), sebelum kampanye akbar Prabowo-Sandi yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin pagi.

Hinca menjelaskan bahwa, surat dari SBY tersebut ditunjukan untuk internal partai Demokrat dan dipastikan tidak tersebar kemana-mana. Dan dikhususkan untuk Hinca, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin dan Waketum Partai Demokrat Syarief Hassan

"Malam itu kami pastikan itu tidak beredar kemana mana karena memang hanya ditunjukan internal kepada kami bertiga. Dan kami (telah) berkomunikasi dan menyampaikan pesan itu kepada pasangan capres 02 tentu saya berkomunikasi dengan sekjen Gerinda Ahmad Muzani," ujar Hinca dalam jumpa pers di kantor DPP Wisma Proklamasi, Senin (8/4/2019).

Hinca juga mengungkapkan, Inti dari susbtansi surat SBY sebenarnya adalah bagaimana agar kampanye akbar kemarin betul-betul inklusif dan menggambarkan suasana tentang pilpres itu untuk semua.

"Jadi semua untuk semua artinya diutamakan dan terbuka kepasa siapa saja yang bisa bersama-sama mendukung 02," jelasnya.

"Pesannya itu agar soal-soal kebangsaan kita, soal-soal kita kedepan tetap karena ini pilpres mengutamakan persatuan kita semua. Karena itu kami menyampaikan pesan kepada pasangan 02 apa yang disampaikan oleh pak SBY kepada kami dan sudah kami sampaikan," tambahnya.

Maka menurut Hinca, pesan dari SBY tersebut telah dilaksanakan dan diterima dengan baik oleh Prabowo. Hal itu terbukti, kata Hinca, saat Prabowo, menyampaikan pesannya langsung dengan menjawab kemungkinan-kemungkinan yang harus diluruskan dan disampaikan ke depan.

"Oleh karena itu tidak ada yang salah dari pesan yang kami sampaikan itu, dan semuanya berjalan baik dan lancar," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7575 seconds (0.1#10.140)