Upacara 17 Agustus 2024: Jokowi dan Prabowo di IKN, Ma'ruf Amin dan Gibran di Jakarta

Senin, 10 Juni 2024 - 12:10 WIB
loading...
Upacara 17 Agustus 2024: Jokowi dan Prabowo di IKN, Maruf Amin dan Gibran di Jakarta
Presiden Jokowi bakal memimpin upacara 17 Agustus 2024 di IKN, Kalimantan Timur, sedangkan Wapres Maruf Amin memimpin upacara di Jakarta. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bakal memimpin upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser, Kalimantan Timur. Adapun Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal memimpin upacara di Istana Jakarta.

"Pak Wapres yang di sini, IKN insyaAllah Pak Presiden langsung," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Presiden Jokowi, kata Muhadjir, akan ditemani oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Wakil Presiden Terpillih Gibran Rakabuming Raka akan menemani Wapres Ma'ruf di Istana Jakarta.



"Nanti Pak Wapres terpilih dampingi wapres, presiden terpilih akan dampingi presiden," kata Muhadjir.

Muhadjir menyebut kirab bendera akan dilaksanakan di IKN dan di Jakarta, termasuk hiburan bagi masyarakat yang akan tersambung secara hybrid baik di IKN maupun di Jakarta. "Di sini (Jakarta) hiburan, di sana (IKN) hiburan. Hybrid," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)
pixels