Pastikan Persiapan Upacara HUT RI di IKN, Jokowi: Enggak Ada Masalah di Lapangan

Rabu, 05 Juni 2024 - 12:52 WIB
loading...
Pastikan Persiapan Upacara HUT RI di IKN, Jokowi: Enggak Ada Masalah di Lapangan
Presiden Jokowi mengungkapkan, persiapan pelaksanaan HUT RI 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah matang, Rabu (5/6/2024). Foto/Raka Dwi Novianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa persiapan upacara HUT RI 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah matang. Dirinya menyebut tidak ada masalah menjelang upacara tersebut.

"Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, enggak ada masalah di lapangan," kata Jokowi dalam keterangannya di IKN, Rabu (5/6/2024).

Jokowi mengaku, telah mengecek satu-persatu lokasi acara untuk penyelenggaraan upacara 17 Agustus nanti. Dan menurutnya penyelenggara upacara 17 Agustus siap dilaksanakan.

"Tadi kita cek satu persatu dari lokasi venue. Kemudian tata urutan upacara semuanya nggak ada masalah. Jadi pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini udah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus," ungkapnya.



Selain itu, Jokowi pun menceritakan pengalamannya saat menginap di rumah menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (4/6/2024) malam. Dirinya mengaku tidur di rumah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Tadi malam saya nginepnya di rumah menteri, rumah dinas Menteri PUPR ya pagi sangat indah sekali kemarin," kata Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa penampakan pada lagi dan menjelang malam dinilai sangat bagus apalagi saat kemunculan matahari. Bahkan dirinya mengaku tidur sangat nyenyak.

"Waktu Sunset matahari terbenam sangat indah sekali. Dan ya suasana itu yang saya sampaikan. Tidur nyenyak sekali," kata Jokowi.

Jokowi pun mengungkapkan bahwa pembangunan IKN tahap satu sudah mencapai 80 persen. Dirinya yakin pembangunan tahap satu tersebut akan selesai tepat waktu.

"80-an persen interior eksterior semuanya dalam proses semua. insya Allah selesai lah selesai," kata Jokowi.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)
pixels