Emil Dardak Imbau Kepala Daerah untuk Tidak Takut Berinovasi

Sabtu, 30 Maret 2019 - 01:29 WIB
Emil Dardak Imbau Kepala Daerah untuk Tidak Takut Berinovasi
Emil Dardak Imbau Kepala Daerah untuk Tidak Takut Berinovasi
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengimbau kepada seluruh kepala daerah agar tidak malu-malu untuk membuat inovasi. Inovasi harus dihargai, namun tetap tidak melupakan kearifan lokal.

"Kita semua seharusnya memang tidak usah malu-malu, seharusnya mengapresiasi siapa saja yang membuat inovasi. Tentu, tidak menghilangkan kearifan lokal, perlu juga menghargai kearifan lokal." ungkap Emil di acara Silahturahmi Nusantara yang diselenggarakan oleh KORAN SINDO dan SINDOnews.com di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Silahturahmi Nusantara merupakan ajang inisiatif dari KORAN SINDO dan SINDOnews.com untuk mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader. Emil sendiri memenangi penghargaan Best in Unlocking Local Potentiality dalam Indonesia Visionary Leader saat menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Terkait inovasi, Emil belajar saat menjadi Bupati Trenggalek. Ketika itu dia mempunyai kesempatan untuk mereview apa yang kepala daerah lakukan untuk mengangkat daerahnya. “Bisa dibilang, Trenggalek ini menjadi daerah yang cukup jauh dengan pusat daerah. Yang ingin kami sampaikan bahwa keinginan untuk membentuk bandara, ingin membentuk bandara.” jelasnya.

Selain itu, Emil ingin Trenggalek meningkatkan perekonomian daerah melalui maritim. Karena daerah Trenggalek didapati cukup jauh dari pusat, namun terdepan di paling selatan.

"Tapi masalahnya di selatan ini tidak ada pusat pelayaran. Maka meningkatkan perekonomian Trenggalek ini dengan menjadi salah satu poros maritim melalui pelayaran perintis. Karena, paradigma yang kita ciptakan adalah memperkokoh pelabuhan,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9275 seconds (0.1#10.140)