Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf Keren, TKN: 02 Kampanyenya Jadul

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:47 WIB
Kampanye Hologram Jokowi-Maruf Keren, TKN: 02 Kampanyenya Jadul
Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf Keren, TKN: 02 Kampanyenya Jadul
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon nomor urut 01 menghadirkan hologram sebagai medium kampanye untuk menyapa rakyat. Peluncuran Hologram dilakukan di Lebak Banten, 25 Maret 2019 dihadiri oleh Cawapres KH Ma'ruf Amin .

Pada saat diluncurkan pertama kali di Lebak, sambutan masyarakat demikian meriahnya. Semua tampak antusias melihat dan mendengar Jokowi berpidato lewat hologram.

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Garda Maharsi mengatakan bahwa hologram tersebut menampilkan sosok Capres Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin secara 3 dimensi. Dengan hologram ini, diharapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa menyapa langsung rakyat yang mungkin tidak bisa datang langsung berkampanye.

"Sebagai suatu terobosan Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon nomor urut 01 menghadirkan Hologram sebagai medium kampanye untuk menyapa rakyat. dari TKN 01, Hologram menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya generasi muda betapa penguasaan teknologi adalah hal vital bagi kemajuan Indonesia ke depan," ujar Garda dalam keterangan tertulisnya, Selasa 26 Maret 2019.

"Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma'ruf Amin adalah representasi dari generasi yang tech savvy, generasi yang terbuka dengan percepatan teknologi modern," sambungnya.

Menurut Garda, generasi millenial yang tech savvy, tentu akan melihat produk hologram ini sebagai bagian dari kampanye kreatif dan berwarna kegembiraan.

Dirinya juga yakin, hologram adalah terobosan yang menjawab pertanyaan anak muda tentang sejauh mana komitmen calon pemimpin terhadap tantangan perubahan zaman.

"Sebagai generasi muda yang sangat erat dengan teknologi terkini, saya rasa Ditambah fakta bahwa hologram ini adalah 100% karya anak bangsa, maka bertambahlah keyakinan generasi muda untuk mendukung paslon 01," jelasnya.

Selain itu, Garda menilai, BPN 02 berkampanye dengan gaya retorik lawas, sedangkan TKN 01 sudah meloncat ke depan lewat kampanye hologram. Alih-alih berkompetisi secara kreatif, kata Garda, BPN 02 hanya bisa menghadirkan model kampanye jadul dan merasa jumawa.

"Inilah perbedaan kampanye dari 01 dan 02. Kampanye 02 yang old fashioned, retorik cenderung omong kosong, dan sangat miskin simbol anak muda, tentu akan ditinggal oleh pemilih muda. 01 kampanye hologram keren, 02 kampanye jadul," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0064 seconds (0.1#10.140)