alexametrics

Charta Politika: Tingkat Kepuasan Publik terhadap Pemerintahan Jokowi 65%

loading...
Charta Politika: Tingkat Kepuasan Publik terhadap Pemerintahan Jokowi 65%
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengatakan tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah pusat di bawah Jokowi-JK tergolong cukup baik, stabil berkisar pada angka 65,9%. Foto/SINDonews/Rakhmatullloh
A+ A-
JAKARTA - Lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terbaru secara nasional. Salah satu yang disorot tentang kinerja Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Hasilnya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi mencapai 65%.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengatakan tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah pusat di bawah Jokowi-JK tergolong cukup baik, stabil berkisar pada angka 65,9%.

"Angka 65,9 persen gabungan dari sangat puas dan cukup puas, dan 29,8 persen gabungan dari kurang puas dan tidak puas sama sekali," ujar Yunarto dalam jumpa pers hasil survei di Kantor Charta Politika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).



Dilanjutkan Yunarto, pemilih yang tidak tahu atau tidak jawab sebesar 4,5%. Menurut Yunarto, melihat tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi yang mencapai 65%, bisa dipastikan Calon presiden petahana itu tetap aman.

"Biasanya tidak aman itu kalau tingkat kepuasan incumben di bawah 50 persen, itu biasanya kalah," ucapnya.

Yunarto menambahkan pengumpulan data survei dilakukan pada 1-9 Maret melalui wawancara tatap muka secara langsung menggunakan kuesioner terstruktur dengan jumlah sampel sebanyak 2.000 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error lebih kurang 2,19% pada tingkat kepercayaan 95%.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak