Brigjen TNI Taufik Budi Jebolan Akmil 1989 Resmi Jabat Komandan PMPP

Selasa, 04 Juni 2024 - 00:12 WIB
loading...
Brigjen TNI Taufik Budi Jebolan Akmil 1989 Resmi Jabat Komandan PMPP
Brigjen Taufik Budi yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989, menggantikan pejabat lama Laksda TNI Retiono Kunto, pada Senin (3/6/2024). Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Brigjen TNI Taufik Budi Santoso resmi menjabat Komandan Pusat Misi Pemelihara Perdamaian (PMPP) TNI. Brigjen Taufik Budi yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 ini, menggantikan pejabat lama Laksda TNI Retiono Kunto.

Pergantian jabatan ini resmi dilakukan setelah serah terima jabatan (Sertijab) yang bertempat di PMPP TNI, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Pelaksanaan sertijab dipimpin Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto, sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep 570/V/2024, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan dalam Lingkungan TNI.



Dikutip dari situs resmi TNI, amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang dibacakan Irjen Laksdya Dadi Hartanto, bahwa PMPP TNI merupakan perpanjangan tangan Panglima TNI.

"Dalam mengemban tugas misi pemeliharaan perdamaian mengambil peran yang signifikan guna mendukung kebijakan politik luar negeri pemerintah RI berkaitan tugas pokok TNI dalam menjaga perdamaian dunia di bawah PBB," ucapnya.

Kepada Laksda TNI Retiono Kunto dan istri, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian selama melaksanakan tugas yang penuh dedikasi dan loyalitas, profesional dan militan serta ikut membina istri prajurit yang tergabung dalam IKKT Pragati Wira Anggini.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Taufik Budi Santoso dan istri, Panglima TNI mengucapkan selamat melaksanakan tugas semoga sukses dalam mengemban amanah jabatan ini.

"Saya yakin dedikasi dan loyalitas profesionalisme dan militansi Jenderal sesuai peran tugas pokok serta fungsi organisasi tidak pernah pudar," tutup pesan dari Panglima TNI.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)
pixels