Arahan Komandan PMPP ke 186 Prajurit TNI yang Diberangkatkan ke Lebanon

Senin, 17 Januari 2022 - 17:11 WIB
loading...
Arahan Komandan PMPP ke 186 Prajurit TNI yang Diberangkatkan ke Lebanon
Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Marsda TNI Benedictus Benny melepas keberangkatan gelombang pertama Kontingen Garuda UNIFIL 2022 Chalk, Minggu (16/1/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian ( PMPP ) TNI Marsda TNI Benedictus Benny melepas keberangkatan gelombang pertama Kontingen Garuda UNIFIL 2022 Chalk, Minggu (16/1/2022). Jumlah prajurit yang berangkat ke Lebanon sebanyak 186 orang.

Rinciannya adalah 118 personel TNI AD, 36 personel TNI AL, dan 32 personel TNI AU, termasuk di dalamnya 14 personel Wanita TNI. Acara itu digelar di Terminal Kargo Hankam Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Telah tiba saat kalian membuktikan profesionalitas dalam bertugas di luar negeri setelah melewati perjuangan. Cukup banyak tantangan yang harus dihadapi untuk tiba saat ini, seperti pandemi Covid-19 dan dinamika di daerah penugasan," ujar Benny dalam keterangan tertulis, Senin (17/1/2022).





Dia berharap semua prajurit bisa menjalankan tugas misi perdamaian dunia secara maksimal. Benny pun berpesan, para prajurit harus kembali ke Tanah Air dengan membawa cerita yang berkaitan dengan keberhasilan.

"Kalian akan dilepas menuju ke daerah operasi, dimana kita ingin mendengarkan cerita-cerita keberhasilan kalian di sana," katanya.

Adapun Satuan Tugas (Satgas) dalam kontingen ini meliputi, Satgas Batalyon Mekanis, Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU), Satgas Military Police Unit (MPU) Sector East, dan Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU).

Kemudian, ada pula Satgas Civil Military Coordination (CIMIC), Satgas Force Protection Company (FPC), Satgas Level II Hospital, Military Staff Headquarter dan Sector East UNIFIL.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2773 seconds (0.1#10.140)