alexametrics

Gelar Mukernas, PPP Akan Kukuhkan Suharso Monoarfa Jadi Plt Ketum

loading...
Gelar Mukernas, PPP Akan Kukuhkan Suharso Monoarfa Jadi Plt Ketum
Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. Foto/SINDOnews/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) malam ini menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) untuk mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP, menyusul penangkapan M Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).



Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani mengatakan, penunjukan Suharso selaku Plt Ketum sudah sesuai anggaran dasar, yaitu rapat Forum Permusyawaratan Partai yang terdiri atas pengurus harian DPP dan dihadiri jajaran majelis partai.





"Nah, kemarin pada Sabtu itu, rapatnya dihadiri Pak Suharso sendiri, Pak Maimun (Maimun Zubair) juga, ada Pak Zainut Tauhid. Ada pesan juga dari Pak Lukman (Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin), Pak Lukman itu kan juga Ketua Majelis Pakar Partai," kata Arsul Sani, Rabu (20/3/2019).


Menurut Asrul, AD/ART partai menyatakan keputusan rapat pengurus harian harus dikukuhkan lewat Mukernas. "Makanya hari ini, kita laksanakan mukernas khusus dengan agenda mengesahkan keputusan rapat pengurus harian," urainya.

Dia menjelaskan, dalam mukernas malam ini hanya untuk mengukuhkan atau tidak mengukuhkan plt ketum. Sehingga, tidak mungkin muncul nama plt baru selain Suharso.



Jika nantinya peserta mukernas tidak menghendaki dilakukan pengukuhan Suharso Monoarfa sebagai plt maka yang harus dilakukan adalah perintah kepada Pengurus Harian untuk menggelar rapat lagi.


"Itu tertib, logical step-nya gitu. Jadi bukan kemudian mukernas mengadili sendiri atau mengangkat sendiri," urainya.

Bagaimana jika PPP kubu Humprey Djemat mengajak islah? Menurut Asrul Sani, saat ini jumlah pendukung kubu Humprey tidak cukup signifikan. Karena itu, jika memang mereka menginginkan untuk kembali bergabung, Asrul menyebut PPP selalu membuka diri. "Kalau mau islah, datanglah ke sini (Kantor DPP). Saya ada di sini. Datanglah, anytime lah, janjian," katanya.



Menurut Asrul, Suharso juga sudah bertemu dengan Djan Faris untuk mengajak kembali bersatu.



"Istrinya Pak Humprey, Triana Dewi Seroja juga sudah bergabung bersatu dengan kita, walaupun Pak Humprey pendukung 02, tapi Bu Triana itu anggota TKD DKI di bawah pimpinan Pak Pras (Prasetyo). Jadi tidak usah kita ingin islah pake press conference, jadi mending dateng dulu, kemudian press conferece sambil makan-makan sama awak media gitu," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak