Sebagai Putra Daerah, Ma’ruf Amin Yakin Warga Banten Menangkan Dirinya

Sabtu, 16 Maret 2019 - 04:27 WIB
Sebagai Putra Daerah, Ma’ruf Amin Yakin Warga Banten Menangkan Dirinya
Sebagai Putra Daerah, Ma’ruf Amin Yakin Warga Banten Menangkan Dirinya
A A A
JAKARTA - Pilpres 2019 tinggal menghitung hari. Para kandidat yaitu Jokowi-Ma’ruf sebagai Capres-Cawapres nomor 01 dan Prabowo-Sandi sebagai Capres-Cawapres nomor 02 tengah berusaha untuk menggaet hati masyarakat untuk memilihnya bersama tim kampanye masing-masing.

Hal tersebut juga berlaku bagi Ma’ruf Amin selaku Cawapres nomor 01 yang saat ini tengah mengunjungi Banten untuk bersafari.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf Amin mengajak warga Banten untuk bekerja keras guna memastikan kemenangan dirinya bersama Jokowi di Pilpres 2019. Ia mewanti jangan sampai putra daerah Banten justru kalah.

“Keadaan 2014 ya harus berbalik. Kan saya orang Banten. Masa orang Banten tak mendukung orang Banten?” kata Ma’ruf Amin Jumat (15/3/2019).

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan, dirinya yakin di Banten umumnya dan Cilegon pada khususnya, akan menjadi pemenang di Pemilu 2019.

“Pokoknya menangnya tak usah banyak, minimal 60 persen,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pertengahan Januari lalu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Banten Asep Rahmatullah menyampaikan jagoannya tersebut masih kalah tipis dari pasangan 02 di Provinsi Banten dengan selisih 4 sampai 6 persen. Kekalahan itu terjadi di tujuh Kabupaten/Kota. Pasangan itu hanya menang di Lebak.

Masih rendahnya suara Jokowi-Ma’ruf Amin itu karena mayoritas masyarakat masih terpengaruh isu hoaks yang menyerang pasangan 01. Di antaranya isu anti-Islam dan kriminalisasi ulama.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6943 seconds (0.1#10.140)