Generasi Muda Diminta Ikut Terlibat Memutus Rantai Penyebaran Corona

Selasa, 14 April 2020 - 20:19 WIB
loading...
Generasi Muda Diminta Ikut Terlibat Memutus Rantai Penyebaran Corona
Sosialisasi dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, terus dilakukan semua pihak. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosialisasi dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, terus dilakukan semua pihak. Salah satunya dari Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya cuci tangan dengan benar dan penggunaan masker.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat," kata Ketua Harian Gema MKGR Raden Rahmat Bastian, Selasa (14/4/2020).

Gema MKGR melakukan aksi solidaritas di tengah keprihatinan pandemi Covid-19 dengan mengusung tema solidaritas "Gema MKGR Peduli: Bersama Kita Bisa, Mari Ulurkan Tangan Kepada Sesama", pengurus melakukan untuk memutus rantai virus Covid-19.
Generasi Muda Diminta Ikut Terlibat Memutus Rantai Penyebaran Corona

Tidak hanya itu, mereka juga membagikan masker kepada warga, pengendara dan masyarakat yang lewat di STHI Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, 14 April 2020.

"Dengan pembagian awal 600 masker ini kami ingin membangun kepedulian di masyarakat, khususnya generasi muda untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus rantai penyebaran virus Covid-19," terangnya.

Dia juga menambahkan, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dan bahkan menganggap remeh wabah corona jenis baru berinduk SARS dan MERS itu.

"Sebagian masyarakat masih tidak peduli. Tapi ada juga masyarakat yang sudah paham pentingnya social distancing, physical distancing hingga sanitasi termasuk cuci tangan yang bersih, bahkan memakai masker ketika keluar rumah. Sayangnya, mereka kesulitan untuk mendapatkan masker di pasar karena langka," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Rahmat mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak lagi ada yang menimbun masker bahkan tega mengekspornya ke luar negeri.

"Kami memang pembeli masker, tapi untuk kami bagikan lagi gratis kepada masyarakat. Ada lima jenis masker yang kami bagikan, mulai dari masker kain sampai jenis N95, semua kami bagikan gratis," imbuh pria yang juga pengusaha sekaligus Waketum KNPI itu.

Perinciannya, masker kain warna-warni 180 buah, masker N91 JSPIN 150 buah, masker N91 Sensi 3 ply 130 buah, masker N95 BSA Safety 100 buah, dan masker N95 Surgical 8210 3M 40 buah. Dia menyebut, total ada 1.000 masker.

Namun baru 600 yang dibagi, sisanya akan diberikan kepada masyarakat pekan berikutnya. "Sambil kami lakukan evaluasi untuk kegiatan hari ini," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)