TKN Inginkan Debat Jokowi vs Prabowo Layaknya Trump vs Hillary

Minggu, 17 Februari 2019 - 19:23 WIB
TKN Inginkan Debat Jokowi vs Prabowo Layaknya Trump vs Hillary
TKN Inginkan Debat Jokowi vs Prabowo Layaknya Trump vs Hillary
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi-KH Ma'ruf Amin) siap memberikan kejutan dalam debat kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam ini.

Sayangnya, tidak disebutkan kejutan seperti apa yang akan disuguhkan Jokowi. "Gaya, style, sama- sama kita lihat. Enggak seru kalau dibocorkan," ujar Wakil Ketua TKN Asrul Sani.
Politikus PPP ini berharap jalannya debat berlangsung menarik layaknya debat capres di Amerika Serikat ketika Hillary Clinton berhadapan dengan Donald Trump atau ketika Barrack Obama berhadapan dengan John McCain.

"Kalau kita bicara tentang debat, bebas ya. Bukan tarung bebas. Itu bayangannya kira- kira mendekati seperti debat calon presiden Amerika. Seperti pada saat Trump versus Hillary, dan kemudian seperti Obama vs McCain dan sebagainya. Jadi ya kira-kira akan seperti itu. Tapi tentu sekali lagi tidak melupakan kekhasan kultur Indonesia," tuturnya.

Menurut Asrul Sani, sejauh ini Jokowi telah melakukan persiapan secara maksimal yang meliputi beberapa hal. Di antaranya me-refresh hal-hal yang terkait dengan materi debat yakni tentang energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

"Yang kedua tentu yang terkait tentang teknik debat itu sendiri. Apa yang di-refreshing adalah merupakan capaian dari Pak Jokowi dan apa yang telah dan yang akan dilakukan kalau beliau terpilih lagi di periode yang kedua," urainya.

Yang jelas, menurut Asrul, debat kali ini akan menjadi perdebatan yang serius tapi tetap santai.
"Insya Allah sudah disiapkan semua jawabannya dan juga penjelasannya oleh Pak Jokowi. Termasuk hal-hal yang sudah diprediksikan jadi pertanyaan atau attack atau serangan dari Pak Prabowo. Itu juga sudah disiapkan jawabannya karena Pak Jokowi sudah dibantu oleh TKN dan tim tim ahli, para penasehat itu juga sudah melakukan simulasi debat," paparnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3545 seconds (0.1#10.140)