alexametrics

Pilpres 2019, Aktivis Jenggala Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

loading...
Pilpres 2019, Aktivis Jenggala Siap Menangkan Jokowi-Maruf
Pelantikan dan Deklarasi Jaringan Aktivis Jenggala (JALA) di Kantor Pusat Jenggala Center, Jalan Erlangga V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019). Foto/KORAN SINDO/Abdul Rochim
A+ A-
JAKARTA - Pembangunan di era Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam empat tahun terakhir dinilai cukup berhasil mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan bukti pemerataan pembangunan.

Jika pada pemerintahan sebelum-sebelumnya pembangunan banyak tersentral di wilayah Jawa, di era Jokowi-JK, pembangunan merata di seluruh pelosok negeri.

Ketua Umum Jaringan Aktivis Jenggala (Jala) Ismail Marabessy mengatakan, dengan pemerataan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Jokowi-JK, tidak ada kejanggalan lagi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis dalam empat tahun terakhir ini.



Átas dasar itu, dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Jala siap memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

”Mari kita bahu-membahu untuk memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf. Kami bersedia terjun dan mengambil peran karena kami berpendapat bahwa terdapat persamaan visi misi yang sama antara kami Aktivis Jenggala dengan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Kami dukung penuh calon 01 karena Jokowi telah bekerja maksimal,” tutur Ismail dalam Pelantikan dan Deklarasi Jala, di Kantor Pusat Jenggala Center, Jalan Erlangga V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

Di sisi lain, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan jalannya pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019, serta bersama-sama melawan penyebaran berita bohong (hoaks) yang banyak ditujukan kepada pasangan calon 01.

”Jika pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Jala tetap akan kritis terhadap kebijakan pemerintahan,” pungkas Ismail.

Pembina Jala, Irfan Wahyudi menambahkan, para aktivis siap untuk bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu.

“Saya berharap Jala dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak seluruh elemen masyarakat emilih Jokowi-Kiai Ma’ruf, dan bisa menjadi barisan terdepan dalam menangkal hoaks yang ditujukan untuk pasangan calon 01,” paparnya.

Ketua Harian Tim Pemenangan Jenggala Center untuk Jokowi-Kiai Ma’ruf, Pieter Wattimena menambahkan, jaringan para aktivis ini mencerminkan semangat era Kemerdekaan 1945.

Menurut dia, generasi muda harus memegang peran dalam menentukan arah pembangunan Indonesia ke depan. ”2014 lalu kami telah berbuat untuk pemenangan Jokowi-JK. Sekarang, kami diminta kembali untuk mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf. Jenggala Center memiliki jaringan koordinasi untuk memenangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Kita independen, bukan di bawah TKN atau TKD. Dan yang kami miliki adalah militansi. Ini yang kita harapkan dari para aktivis,” tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak