alexametrics

Viral Dukung Prabowo-Sandi di Gedung PBB, Ini Respons BPN

loading...
Viral Dukung Prabowo-Sandi di Gedung PBB, Ini Respons BPN
BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku tidak terkait, dengan aksi dukungan Tantan Taufiq Lubis, untuk pasangan calon 02, di ruang sidang PBB. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku tak terkait dengan aksi dukungan Tantan Taufiq Lubis, untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden RI nomor urut 02 itu, di ruang sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Hal itu diungkapkan Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019). Menurutnya, aksi seorang warga negara Indonesia (WNI) di ruang sidang PBB itu merupakan sebuah kreativitas.

"Enggak ada (BPN terlibat). Saya kira kreativitas ada yang pernah foto-foto di depan Capitol menyatakan dukungan bebas, masyarakat kita di seluruh dunia. Kebetulan mereka ada di Amerika atau Inggris atau di mana sah saja," kata Fadli Zon.



Sehingga, Wakil ketua DPR itu pun tidak mempersoalkan aksi Tantan Taufiq Lubis tersebut. "Saya kira itu kreativitas yah, Bagus-bagus aja," ucap Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.

(Baca juga: Heboh, Beredar Video Dukungan untuk Prabowo dari Ruang Sidang PBB)

Adapun Tantan Taufiq Lubis diketahui bukan diplomat Indonesia atau staf Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York dan bukan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York. Mengenai hal tersebut, Fadli Zon pun membela Tantan Taufiq Lubis.

"Gedung PBB itu juga tempat orang bisa datang dan pergi, bukan hanya delegasi," kata Fadli Zon.

Menurut dia, turis asing pun bisa bertandang ke gedung PBB. "Apa salahnya orang datang ke misalnya Gedung Putih terus foto mendukung Prabowo, salah? Itu kreativitas saja di dalam mungkin menyatakan dukungan dan mendapat perhatian, dan terbukti mendapat perhatian," pungkasnya.

Diketahui, video seorang WNI, Tantan Taufiq Lubis tengah menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Sandi di ruang sidang PBB, New York, Amerika Serikat, viral di media sosial. Dalam video itu, pria tersebut membawa sehelai kertas bergambar Prabowo-Sandi.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak