Cak Imin: PKB Bisa di Urutan Tiga karena Doa Ulama dan Perempuan

Minggu, 27 Januari 2019 - 07:32 WIB
Cak Imin: PKB Bisa di Urutan Tiga karena Doa Ulama dan Perempuan
Cak Imin: PKB Bisa di Urutan Tiga karena Doa Ulama dan Perempuan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengklaim saat ini partainya berada di posisi tiga besar. Hal itu tak lepas dari doa para ulama dan juga kaum perempuan.

Pernyatan itu disampaikan Cak Imin saat menyambut sekitar 500 ibu-ibu pimpinan Muslimat NU dari Mojokerto dan Nganjuk, Jawa Timur yang datang ke Jakarta untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat NU di kediamannya, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). "Dengan doa ibu-ibu dan ulama, PKB berada di urutan ke tiga. Dengan doa ibu-ibu juga, PKB dapat terhindar dari beragam serangan," ucapnya.

Cak Imin mengaku senang lantaran peringatan Harlah Muslimat NU di Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (27/1) pagi, menunjukkan kepada seluruh penduduk Indonesia bahwa ibu-ibu ahlusunah waljamaah solid untuk mendoakan NKRI tetap jaya. "Kita kabarkan pada dunia bahwa ibu-ibu ahlusunah waljamaah solid. Tidak terpecah belah. Mendukung penuh NKRI," tutur Cak Imin.

Cak Imin juga menyampaikan bahwa sekalipun PKB tidak punya media televisi dan koran, tetapi hasil survei menunjukkan PKB berada di urutan ketiga. "Semua itu atas berkah ulama. Pak Jokowi bolak-balik bingung, kok bisa PKB menyalip Golkar. Saya jawab yang pertama doa ulama dan kedua kuburan," ujarnya.

Wakil Ketua MPR ini berkata, kenapa kuburan? Karena ibu-ibu kaum ahlusunah waljamaah suka berziarah ke makam para wali, sunan dan kiai. (Baca juga: Didukung Ulama, Cak Imin Yakin PKB Bakal Masuk Tiga Besar )

Menurut Cak Imin, PKB bukan hanya hadir sebagai pemenang, melainkan juga sebagai solusi di tengah hiruk pikuk mengkafir-kafirkan orang lain. Terutama kegiatan di media sosial (medsos). "PKB jadi solusi, karena PKB merupakan partai agamis-nasionalis, nasionalis-agamis," ucapnya.

Mantan Menakertrans juga mengabarkan bahwa pada Minggu (27/1) juga akan menerima 3.000 ibu-ibu Muslimat NU dari Jawa Barat (Jabar). "Semoga silaturahim ini membawa berkah bagi kita semua. Semoga ibu-ibu sehat selalu, dapat memperingati Harlah Muslimat NU besok dengan penuh semangat," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)