Demokrat Nilai Debat Perdana Buka Karakter Jokowi dan Prabowo

Jum'at, 18 Januari 2019 - 14:33 WIB
Demokrat Nilai Debat Perdana Buka Karakter Jokowi dan Prabowo
Demokrat Nilai Debat Perdana Buka Karakter Jokowi dan Prabowo
A A A
JAKARTA - Debat perdana Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 dinilai telah menunjukkan karakter kedua calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto.

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengakui debat perdana itu belum menunjukkan gagasan kedua pasangan calon (Paslon).

"Tapi baru menunjukkan karakter kedua Paslon," ujar Ferdinand dihubungi wartawan, Jumat (18/1/2019).

Dari debat perdana itu, Ferdinand mengatakan, bahwa Jokowi ternyata agresif, kasar keras dan punya watak otoriter.

"Yang bisa kita baca dari kalimat penutupnya yang menyerang dan provokatif serta dari pertanyaannya terkait Gerindra," ujar Ferdinand yang juga sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

Sementara itu kata dia, Prabowo dan Sandi tampil lebih santun, ramah dan senyum serta tidak agresif dan tidak terlihat kasar. "Prabowo kebalikannya, santun dan ramah serta penuh senyum dan hangat kepada semua," ungkapnya.

Hal demikian, kata dia, yang membedakan Jokowi dengan Prabowo. Adapun tema debat perdana kemarin malam di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, mengenai hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi dan terorisme.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)