Kukuhkan Guru Besar Pertama Poltekesos Bandung, Begini Pesan Mensos Risma

Kamis, 25 April 2024 - 17:27 WIB
loading...
Kukuhkan Guru Besar Pertama Poltekesos Bandung, Begini Pesan Mensos Risma
Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung yang berada di bawah Kementerian Sosial RI, untuk pertama kalinya mengukuhkan guru besar. (Foto: dok Poltekesos Bandung)
A A A
BANDUNG - Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung yang berada di bawah Kementerian Sosial RI, untuk pertama kalinya mengukuhkan guru besar sejak didirikan pada 1964 dengan nama Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS). Pengukuhan yang dilaksanakan melalui Sidang Terbuka Senat Poltekesos Bandung ini dihadiri oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Kamis (25/4/2024).

Dalam sambutannya, Mensos Risma mengucapkan selamat kepada Ellya Susilowati yang telah mencapai jabatan tertinggi dalam karier sebagai tenaga pendidik atau dosen, yaitu guru besar (profesor).

“Pencapaian jabatan guru besar bagi seorang dosen bukan saja menjadi capaian pribadi, namun juga menjadi capaian Poltekesos Bandung yang sangat penting. Pengukuhan jabatan guru besar Prof. Ellya Susilowati, Ph.D hari ini (Kamis, 25 April 2024) harus menjadi motivasi dan menginspirasi bagi para dosen lain untuk segera menjadi guru besar,” kata Mensos Risma.

Diketahui, Poltekesos Bandung saat ini memiliki SDM Dosen dengan jabatan Lektor Kepala dan berpendidikan doktor (S3) yang cukup banyak. Menurut Risma, hal tersebut merupakan potensi yang luar biasa untuk menambah jumlah guru besar.

Kukuhkan Guru Besar Pertama Poltekesos Bandung, Begini Pesan Mensos Risma

Pengukuhan jabatan guru besar Prof. Ellya Susilowati, Ph.D. (Foto: dok Poltekesos Bandung)

Semakin banyak jumlah guru besar, tentu keberadaan Poltekesos Bandung akan diakui oleh masyarakat dan dunia. Lantaran, jabatan guru besar dapat menunjukkan pengakuan akan kompetensi di bidang keahlian.

“Dengan semakin banyaknya guru besar di Poltekesos Bandung menunjukkan bahwa semakin banyak pakar dalam bidang keahlian pekerjaan sosial dan akan berdampak pada peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di Poltekesos Bandung. Pada akhirnya, akan berdampak pula pada mutu lulusan yang akan menjadi SDM kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa, khususnya dalam menyediakan dan peningkatan SDM kesejahteraan sosial yang unggul dan memiliki daya saing di tingkat global atau internasional.

Selain itu, Mensos Risma menuturkan bahwa dalam melaksanakan peran perguruan tinggi, Poltekesos Bandung akan menghadapi berbagai tantangan di masa depan dalam membangun bangsa, di antaranya:

1. Globalisasi Bidang Pendidikan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)