Gibran Bertemu Ma’ruf Amin, Pertemuan Wapres Termuda dengan Wapres Tertua

Rabu, 24 April 2024 - 19:15 WIB
loading...
Gibran Bertemu Ma’ruf Amin, Pertemuan Wapres Termuda dengan Wapres Tertua
Wapres Ma’ruf Amin bertemu dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Kediaman Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Foto/BPMI Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertemu dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Kediaman Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan Wapres termuda dalam sejarah dan Wapres tertua dalam sejarah. Diketahui, Wapres Ma’ruf Amin saat ini berumur 81 tahun sementara itu Gibran saat ini berumur 36 tahun.



“Saya kira ini sangat penting cukup bersejarah saya kira Mas Gibran karena Mas Gibran ini saya kira adalah Wapres termuda dalam sejarah bertemu dengan Wapres yang tertua dalam sejarah. Jadi ini luar biasa oleh karena itu seperti apa yang termuda dan tertua bertemu,” ujar Masduki dalam keterangannya.

Selain itu, Masduki mengatakan bahwa Gibran saat ini masih akan fokus menjadi Wali Kota Solo sebelum dilantik menjadi Wapres. “Sekarang beliau bilang ke Wapres, sekarang masih fokus di Solo,” kata dia.

Masduki juga mengatakan bahwa Gibran mengundang Wapres Ma’ruf untuk ke Solo dalam rangka meresmikan destinasi wisata yang belum selesai. Dia mengatakan peresmian ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli atau Juli mendatang.



“Bahkan Mas Gibran mengundang Wapres untuk ke Solo, untuk meresmikan destinasi wisata yang saat ini belum selesai, masih diselesaikan oleh PUPR. Jadi kira-kira Wapres akan meresmikan itu kira-kira bulan Juni atau Juli. Kira-kira seperti itu,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)