alexametrics

Prabowo-SBY Sepakat Tancap Gas Kampanye Mulai Awal 2019

loading...
Prabowo-SBY Sepakat Tancap Gas Kampanye Mulai Awal 2019
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Koalisi Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sepakat bakal menancap gas kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mulai Januari tahun depan. Hal tersebut disepakati dalam pertemuan antara Calon Presiden Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami juga sepakat mulai Januari hingga April mendatang, yang Insya Allah kurang lebih tiga setengah bulan mendatang, kami akan fokus, utamanya Pak Prabowo sebagai Capres, untuk menjelaskan kepada rakyat yang akan memilih nanti siapa presiden dan wakil presiden yang lebih diyakini bisa memimpin Indonesia lebih baik lagi," ujar SBY usai pertemuan di Rumahnya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Presiden RI Keenam itu menjelaskan, kampanye Koalisi Indonesia Adil Makmur bakal mengedepankan visi, misi, serta tawaran program kepada masyarakat. "Dan program kebijakan untuk menjawab aspirasi rakyat untuk memenuhi harapan rakyat," katanya.



Sementara itu, Prabowo Subianto mengakui bahwa koalisinya sejauh ini menghadapi marathon dalam kampanye Pemilu 2019. "Sudah berjalan hampir empat bulan, dan tentunya kita punya masalah masing-masing," ujar Prabowo dalam kesempatan sama.

Dia melanjutkan, semua partai koalisi Indonesia Adil Makmur menghidupkan kembali mesin politik masing-masing pada masa kampanye belakangan ini. "Kalau dilihat bulan pertama kita sibuk menata dari bawah," kata ketua umum Partai Gerindra ini.

Dia pun mengaku banyak menerima masukan dari SBY pada pertemuan tadi. "Dan saya anggap sangat-sangat penting, kemudian saya sangat terima kasih komitmen beliau dan seluruh Partai Demokrat untuk bersama-sama kita melaksakan tugas politik kita untuk rakyat Indonesia," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak