Pertemuan SBY-Prabowo di Pacitan, Andi Mallarangeng Ungkap Hal Ini

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:08 WIB
loading...
Pertemuan SBY-Prabowo di Pacitan, Andi Mallarangeng Ungkap Hal Ini
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan ini digelar di kampung halaman SBY di Pacitan. Foto/Twitter @jansen_jsp
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY ) bertemu Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan ini digelar di kampung halaman SBY di Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu 20 Mei 2023 siang.

Lantas, apakah pertemuan kedua tokoh bangsa ini ikut membahas koalisi Pilpres 2024, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng yang ikut mendampingi SBY mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan sahabat yang satu alamater di Akmil (Akademi Militer) yang sudah sangat lama tidak bertemu.

Menurut Andi, keduanya bersilaturahmi, bernostalgia, dan juga membicarakan masalah-masalah bangsa untuk Indonesia ke depan. Di akhir pertemuan, Prabowo juga tertarik membahas lukisan karya SBY yang dipajang di Wisma Drupadi.

"Pertemuan silaturahmi dua sahabat satu almamater (Akmil) yang sudah lama tidak bertemu, pagi ini tanggal 20 Mei 2023. Pertemuan dilakukan di kampung halaman Pak SBY, tepatnya di Wisma Drupadi, kediaman SBY di samping Museum dan Galeri SBY-ANU, Pacitan, Jatim," kata Andi saat dikonfirmasi, Minggu (21/5/2023).



"Selain bersilaturahmi dan bernostalgia, keduanya juga membicarakan masalah-masalah bangsa untuk Indonesia ke depan. Selesai pertemuan, tampaknya Pak Prabowo tertarik berbincang mengenai sejumlah lukisan Pak SBY yang dipajang di Wsima Drupadi," sambungnya.

Mantan Juru Bicara (Jubir) Presiden era SBY ini menjelaskan, pihak Prabowo telah berkomunikasi sejak beberapa waktu lalu, menyampaikan maksud bahwa Prabowo ingin bertemu SBY. Dan akhirnya kecocokan waktu keduanya membawa mereka bertemu di Pacitan.

"Sejak beberapa waktu lalu memang ada komunikasi dari pihak Pak Prabowo ingin bersilaturahmi dengan Pak SBY. Kebetulan sekarang Pak SBY sedang berada di Pacitan untuk menata Museum dan Galeri SBY-ANI. Bertepatan juga dengan adanya kegiatan Pak Prabowo ke Pacitan. Jadi, gayung bersambut," terang Andi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)