Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Anies Minta Pendukung Patuhi Hukum dan Etika saat Aksi

Minggu, 21 April 2024 - 17:08 WIB
loading...
Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Anies Minta Pendukung Patuhi Hukum dan Etika saat Aksi
Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2024). FOTO/MPI/M FARHAN
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan meminta pendukungnya mematuhi ketentuan hukum dan etika. Ia mengajak pendukungnya menunggu hasil sengketa Pilpres 2024 yang putusannya akan dibacakan Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/4/2024) besok.

"Mita menunggu kita lihat hasilnya nanti," kata Anies kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2024).

"Jadi siapa pun, di mana pun kegiatan menyampaikan pendapat menyampaikan pikiran pandangan berkumpul harus selalu mengikuti ketentuan aturan hukum dan etika. Jadi pada semua pihak yang memilih untuk hadir maka harus tertib dan mengikuti semua aturan hukum, pihak manapun juga," tambahnya.



Anies mengaku tak ada hal khusus yang dibicarakan dengan Tim Hukum Nasional (THN) menjelang putusan MK. Ia meminta agar melihat hasilnya besok. "Kita lihat besok. Ya persiapan ya mendengarkan saja besok nggak ada hal khusus," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Ari Yusuf Amir mengungkap, pihaknya menggelar rapat terbatas (ratas) dengan Anies dan Muhaimin menjelang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK, Senin (22/4/2024) besok.

"Sudah tadi kita sempet rapat terbatas dengan Pak Anies dan Cak Imin untuk rencana besok. InsyaAllah semua skenario kita akan siap hadapi. Ya ada beberapa hal lah yang cukup dirahasiakan rapatnya," kata Ari kepada wartawan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2024).



Ari menyampaikan pesan optimistis dari Tim Hukum Nasional AMIN jelang putusan MK besok. Ia berdoa agar Hakim MK diberikan keberanian untuk menyuarakan nurani keadilan.

"InsyaAllah kita optimis kalau kita melihat dari proses persidangan kita sangat optimis dengan keputusan besok. Insyaallah hakim-hakim diberikan keberanian untuk menyuarakan nurani keadilan insyaAllah," ungkapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)