TKN Persilakan Pihak Prabowo-Sandi Pindah Markas ke Jateng

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:20 WIB
TKN Persilakan Pihak Prabowo-Sandi Pindah Markas ke Jateng
TKN Persilakan Pihak Prabowo-Sandi Pindah Markas ke Jateng
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menganggap pihaknya sangat diuntungkan dengan rencana Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno memindahkan markas mereka dari Jakarta ke Jawa Tengah (Jateng).

"Soal kubu sebelah mau fokus pengembangan di Jateng itu hak mereka karena itu strategi mereka untuk memenangkan mengimbangi kekuatan kami," ujar Ace di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Menurut Ace, yang harus jadi catatan mereka, saat markas pindah ke Jateng justeru memudahkan kubu Jokowi-Ma'ruf untuk menggarap daerah yang selama ini menjadi basis suara mereka seperti DKI Jakarta dan Banten.

Terlebih, kata Ace, Cawpres Kiai Ma'ruf yang juga berasal dari Banten. Politikus Partai Golkar ini meyakini partai merah, kuning dan hijau akan semakin kuat di wulayah yang menjadi basis mereka.

Ace menganggap, Jateng merupakan strong voters yang kuat bagi Jokowi. Adapun hasil Pilkada masih didominasi pemilih mantan cagub Jateng, Ida Fauziah yang notabene berasal dari PKB.

"Kami tidak gentar, memindahkan fokus pertarungan karena kami yakin di Jateng strong votters begitu sangat kuat. Konfigurasi pilkada 2018 lalu yg menang Pak Ganjar-Gus Yasin. Ini perpaduan sangat kuat dan ini sangat positif," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)