SEMMI Apresiasi Kapolri dan Puji Sikap Aiptu Supriyanto yang Kembalikan Rp100 Juta

Rabu, 17 April 2024 - 21:15 WIB
loading...
SEMMI Apresiasi Kapolri dan Puji Sikap Aiptu Supriyanto yang Kembalikan Rp100 Juta
Bendahara Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Achmad Donny. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Tindakan Aiptu Supriyanto mengembalikan uang pemudik Rp100 juta kepada pemiliknya setelah menemukannya di toilet rest area menuai pujian masyarakat. Salah satunya dari Achmad Donny, Bendahara Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) .

"Apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo atas sikap terpuji Aiptu Supriyanto yang menemukan dan mengambalikan uang pemudik Rp100 juta yang tertinggal di rest area. Sikap mulia yang harus diteladani masyarakat," ujar Donny di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Menurut dia, sikap yang ditunjukkan Supriyanto menjadi cermin bagi masyarakat sekaligus menepis tudingan miring terhadap Polri.



Donny juga mengapresiasi rekayasa lalu lintas selama proses mudik baik arus mudik maupun arus balik. Kapolri dan jajarannya berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik sehingga bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman dan kembali ke kota.

Keberhasilan rekayasa lalu lintas saat arus mudik dibuktikan dengan turunnya angka kecelakaan arus mudik 2024 sebanyak 1.581 kasus dibandingkan arus mudik 2023 sebanyak 1.723 kasus atau turun 12 persen.

"Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat arus mudik dan arus balik, anggota Polri rela tidak mudik dan tidak berlebaran bersama keluarga. Bahkan, ada anggota Polri di Banten meninggal dunia saat menjalankan tugas mengatur lalu lintas arus mudik," kata Donny.

Diketahui, anggota Polres Lampung Tengah Aiptu Supriyanto mengembalikan uang pemudik Rp100 juta setelah menemukannya di toilet rest area. Sementara, di Cilegon Ipda Yusmana, Kanit Binmas Polsek Purwakarta, Polres Cilegon meninggal dunia saat membantu arus mudik operasi wisata Ketupat Maung 2024.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)