Ikuti Aksi 164 Istigasah Kubro, Timnas AMIN Optimistis Tuntutan Diskualifikasi Gibran Dikabulkan MK

Selasa, 16 April 2024 - 16:09 WIB
loading...
Ikuti Aksi 164 Istigasah Kubro, Timnas AMIN Optimistis Tuntutan Diskualifikasi Gibran Dikabulkan MK
Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus menyampaikan orasi di atas mobil komando Aksi 164 Istigasah Kubro di depan Patung Kuda, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024). FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ( Timnas AMIN ) hadir dalam Aksi 164 Istigasah Kubro di depan Patung Kuda, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024). Istigasah Kubro merupakan salah satu amalan yang sangat dihargai dalam Islam. Istigasah berasal dari bahasa Arab yang berarti meminta pertolongan atau perlindungan kepada Allah SWT.

Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus optimistis gugatan atau permohonan diskualifikasi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Raka Bumi Raka dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Gugatan atau permohonan tersebut insyaAllah dikabulkan oleh Allah SWT. Saya yakin dengan bantuan doa Bapak/Ibu semua pejuang perubahan dengan niat tulus, hari ikhlas insyaAllah doa kita dikabulkan oleh Allah SWT," kata Syaugi di atas mobil komando, Selasa (16/4/2024).



"Perjuangan kita belum selesai, kita masih menunggu keputusan sampai 22 April, hari Senin akan diputuskan bagaimana gugatan kita dikabulkan atau tidak," katanya.

Syaugi menyakini gugatan yang disampaikan oleh Tim hukum AMIN dibuat secara profesional dengan dalil-dalil yang sulit dibantah. Dengan doa yang dipanjatkan oleh seluruh peserta aksi, dirinya yakin permohonan ini bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

"Salam dari Pak Anies dan Pak Muhaimin, mendukung kegiatan Bapak Ibu semua dalam rangka memenangkan keputusan MK tersebut. Saya yakin dengan usaha kita semua yang tanpa henti ini insyaAllah dicatat oleh Allah SWT yang penting keberpihakan kita terhadap kebenaran," katanya.

"Hasil kita serahkan kepada Allah SWT, selama kita berpihak kepada kebenaran insyaAllah tidak akan keliru, mudah-mudahan perjuangan kita sampai saat ini tidak sia-sia," katanya.



Sementara itu, Direktur Eksekutif Tim Hukum Timnas AMIN Zuhad Aji Firmantoro mengatakan pihaknya memohon agar cawapres Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi dari Pemilu 2024 serta dilakukan pemungutan suara ulang.

"Gibran, Jokowi akibat kesalahan dua orang ini kan fatal bagi perolehan suara Pak Prabowo. Pak Prabowo menang dengan jujur kalau tidak ada masuk unsur-unsur ini, sehingga putusan yang adil itu menurut kami adalah sesuai tuntutan yang kami sampaikan itu," katanya.

"Diskualifikasi 02, dan pemungutan suara ulang. Kalau kita kalah lagi ya sudah, tapi kalau prosedur itu kita hormati betul," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)