Perhutani Dukung Program Bebas Sampah di Cikole Lembang

Jum'at, 05 April 2024 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, pengelolaan sampah terpadu diharapkan mendapat dukungan dari BUMN-BUMN lain secara kolaborasi.

Teddy juga menyampaikan usulan 3 aspek utama yang berperan dalam rangka meningkatkan kontribusi destinasi guna mencapai performa pariwisata berkelanjutan dalam pengembangan model pariwisata ‘Econique’ pada destinasi milik PT Palawi.

“Pertama, kolaborasi menjadi kunci utama. Kedua, sinergi pentahelix menjadi landasan yang kuat. Ketiga, kepemimpinan inovatif,” katanya.

Sehingga, pengelolaan sampah terpadu menjadi satu aspek yang tidak bisa diabaikan dalam mendukung performa pariwisata berkelanjutan. Melalui kerja sama lintas sektor, kita bisa menciptakan solusi yang terpadu dan berdaya guna terhadap permasalahan sampah, menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi PT Palawi khususnya destinasi Cikole

Plt Direktur Utama PT Palawi Risorsis Maman Rosmantika menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan baik Kementerian BUMN maupun Perum Perhutani melalui program TJSL-nya. Sehingga, usulan ‘Econique’ Perhutani Alam Wisata (PT Palawi Risorsis) dalam mengembangkan wisata berkelanjutan yang terintegrasi dari aspek lingkungan, salah satunya berupa pengelolaan sampah terpadu di Kawasan Wisata Cikole Forest Estate Tourism dapat diwujudkan.

“Kami bersama semua pihak yang terkait berkomitmen terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mengimplementasikan wisata edukasi pengelolaan sampah terpadu dan terintegrasi ini,” ujarnya.

“Kami telah mendapatkan pelatihan pengelolaan sampah juga diberi sarana angkutan sampah, semoga ini menjadi awal yang baik bagi kami sehingga pengelolaan sampah khususnya di Cikole Jayagiri Resort bisa lebih baik dan dapat memberikan nilai tambah,” sambungnya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)