Pasok TNI Lebih dari 40 Tahun, Produsen Alutsista Prancis Ini Komit untuk Transfer Teknologi ke Indonesia

Selasa, 02 April 2024 - 22:47 WIB
loading...
A A A
- Kepala Perwakilan Nexter KNDS untuk Indonesia Thomas Gerard dan Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah dan Kepala Perwakilan Nexter KNDS Group untuk Indonesia Thomas Gerard di Gedung Dwiwarna Purwa, Lemhannas RI pada 29 Januari 2024. Penandatanganan MoU tersebut kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Lemhannas RI ke kantor pusat dan pabrik Nexter KNDS di Prancis 27 hingga 29 Februari 2024.

Dengan hubungan yang terjalin erat dan serangkaian perjanjian kerja sama tersebut menjadi legalitas sekaligus kian membuka jalan bagi kolaborasi kedua belah pihak dan menjadikan kemandirian Indonesia dalam pengadaan alutsista yang mumpuni bukan sekadar mimpi belaka namun semakin nyata di depan mata. Meski tentu saja semua itu dibutuhkan kemauan dan komitmen yang kuat.

“Saya pikir nota kesepahaman yang telah ditandatangani kedua belah pihak, sangat penting untuk menjamin bahwa industri Indonesia tidak hanya memberikan tingkat dukungan yang tepat kepada kedaulatan Indnesia sendiri, namun juga sangat penting untuk memenuhi syarat rantai pasokan lokal Indonesia di masa depan,” ucap Amaury.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)