Undang Saksi Genosida, INH Hadirkan Cerita Garis Depan di Gaza

Sabtu, 30 Maret 2024 - 07:15 WIB
loading...
A A A
"Saya sangat senang sekali bisa hadir di tengah-tengah saudara muslim kami di Indonesia. Saya salut dengan sikap Indonesia yang selalu membantu dan peduli terhadap warga Palestina khususnya di Gaza," ujar Mohammed Al Masri, jurnalis yang telah malang melintang dan mendokumentasikan peristiwa secara langsung kekejaman militer zionis Israel di Gaza.

Menurut dia, sudah lebih dari seratus orang rekannya sesama jurnalis di Gaza telah mati dan menjadi korban serangan Israel. Mereka dari berbagai kantor berita baik lokal yang ada di Palestina maupun jurnalis internasional.

Tak hanya meninggal terkena serangan, banyak juga rekanya yang akhirnya menderita luka-luka dan mengalami cacat permanen.

"Jurnalis juga menjadi sasaran pembantaian Israel, karena mereka juga tidak menginginkan keberadaan kami. Mereka sengaja membunuh jurnalis agar tidak tersebar secara luas foto dan video ke masyarakat internasional," ungkapnya.

Presiden Direktur INH Luqmanul Hakim menyatakan kegiatan ngabuburit sekaligus buka bersama ini merupakan agenda edukasi tentang ke-Palestinaan. Pasalnya, saat ini ghirah atau semangat yang menggelora terhadap isu-isu tentang Palestina sudah mulai berkurang.

Melalui kegiatan seperti ini memori atau ingatan kita tentang tanggung jawab terhadap penderitaan yang dialami rakyat Palestina mulai tersentuh kembali, terlebih di momentum Ramadan seperti saat ini.

"Kami berharap kepedulian soal Palestina tidak luntur. Semangat itu terus menyala dan akan tetap ada. Maka itu, kegiatan seperti ini sangat penting guna menguatkan posisi kita terhadap keberpihakan untuk bangsa Palestina," ujar Luqmanul.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)