Bongkar Korupsi Dapen, Erick Thohir Diapresiasi Komisi VI DPR

Rabu, 20 Maret 2024 - 15:06 WIB
loading...
Bongkar Korupsi Dapen, Erick Thohir Diapresiasi Komisi VI DPR
Menteri BUMN Erick Thohir mendapat apresiasi lantaran membongkar kasus korupsi pengelolaan Dana Pensiun (Dapen) BUMN. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendapat apresiasi lantaran membongkar kasus korupsi pengelolaan Dana Pensiun (Dapen) BUMN. Langkah konkret dilakukan melalui kerja sama dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pak Menteri. Apa yang saya teriakkan di setiap rapat, jangan sampai masalah di Dapen ini jadi bom waktu. Saya selalu teriak dan Pak Menteri sudah memproses itu dengan melaporkan oknum-oknum," ujar anggota Komisi VI DPR Evita Nursanty, Rabu (20/3/2024).



Menurut dia, pengungkapan kasus dugaan korupsi 9 Dapen BUMN merupakan pencapaian yang patut diapresiasi. Pasalnya, hanya dalam kurun waktu yang relatif singkat, Erick mampu membongkar persoalan penyalahgunaan di Dapen BUMN.

"Pertanyaan selanjutnya terkait proteksi nasabah dan bagaimana hak-hak mereka terpenuhi," kata politikus PDIP itu.

Di bagian lain, dia berharap BUMN meningkatkan peran dalam persoalan ketahanan dan kedaulatan pangan. "Keinginan saya, BUMN bisa menjadi solusi seperti kita menghadapi Covid-19," ujar Evita.

Saat itu, BUMN-BUMN bahu-membahu membantu negara dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 baik di sektor kesehatan hingga ekonomi.

Menurut dia, BUMN dapat kembali mengulang cara ini untuk menjawab tantangan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)