Makanan Indonesia Meriahkan Pasar Tradisional Melbourne

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:34 WIB
loading...
A A A
Festival ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah yang turut mendukung keberlangsungan acara, di antaranya Konsul Jenderal RI di Melbourne, Kuncoro Waseso; Atase Perdagangan Canberra, Agung Haris Setiawan; serta perwakilan dari Direktorat Pembiayaan dan Direktorat Wisata Minat Khusus Kemenparekraf, Arya Galih Anindita.

Kehadiran mereka menambah gemerlap acara dan menunjukkan dukungan kuat untuk promosi budaya Indonesia di Australia. Tidak hanya hadir dalam kegiatan, seluruh tamu undangan pun mengunjungi stall-stall yang tergabung dalam Festival. Kunjungan tersebut merupakan bentuk penyampaian rasa bangga dan dukungan atas usaha para diaspora Indonesia yang berpartisipasi dalam mempromosikan Indonesia.

baca juga: Lebih dari 5000 Warga Melbourne Antusias Padati Festival Indonesia

Dalam kesempatan itu, Kuncoro Waseso mengungkapkan kebanggaannya kepada ICAV yang telah menginisiasi kegiatan ini. “Saya juga berterima kasih kepada seluruh ikatan diaspora Indonesia yang telah membantu menyukseskan acara ini.”

Indonesian Street Food Festival tahun ini sukses menarik hati para pengunjung untuk menikmati makanan khas Indonesia. Selain merupakan perayaan kuliner yang meriah, acara ini juga menjadi wadah bagi pengembangan UMKM diaspora Indonesia di Melbourne yang sejalan dengan target program Pemerintah Indonesia yakni Indonesia Spice Up The World (ISUTW).

Kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan penuh dari Direktorat Pembiayaan Kemenparekraf, Garuda Indonesia, Atase Perdagangan Indonesia di Canberra dan para sponsor dari sektor swasta yakni Dapurnya Bubu, Ny Ratna Kitchen, PBK Noodle, Top One Finance, Garam Merica, YNJ, Indo Star, dan Kabo Lawyer. Adapun komunitas lainnya yang berpartisipasi antara lain IndOzfood dan IDN Victoria.
(hdr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)