TPN Sebut Exit Poll Pemilu Luar Negeri Paslon Ganjar-Mahfud MD Menang Mutlak

Senin, 12 Februari 2024 - 10:32 WIB
loading...
TPN Sebut Exit Poll Pemilu Luar Negeri Paslon Ganjar-Mahfud MD Menang Mutlak
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo – Mahfud MD menyebut pasangan calon nomor urut 3 menang mutlak di luar negeri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo – Mahfud MD berterimakasih kepada para pemilih di luar negeri yang sudah berpartisipasi dan memberikan amanah untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dipilih sesuai hati nurani.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 112 Tahun 2024 yang merupakan Perubahan Atas Keputusan KPU Nomor 1811 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hari dan Tanggal Pemungutan Suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) 2024, sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di kota-kota di luar negeri telah menggunakan hak suaranya terlebih dahulu, dimulai pada 5 Februari 2024 lalu.

“Berdasarkan perhitungan exit poll yang kami terima, Ganjar-Mahfud unggul sangat telak di beberapa negara seperti Australia dan Amerika Serikat,” kata Direktur Eksekutif Komunikasi, Informasi, dan Juru Bicara TPN Tomi Aryanto, Senin (12/2/2024).



Berdasarkan hasil exit poll sementara di Melbourne, Australia, Ganjar-Mahfud beroleh 56,7% suara, mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin 32,9% dan Prabowo-Gibran 10,4%. Sementara di New York, Amerika Serikat, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud mendapat 40,4% suara, diikuti Anies-Muhaimin 38,2% dan Prabowo-Gibran 21,4%.



Tomi menekankan, TPN Ganjar-Mahfud akan terus menjaga dan mengawal bersama suara dan hasil pemilihan ini agar aman serta benar-benar sesuai dengan aspirasi yang telah diberikan para pemilih. “Kita berharap KPU, Bawaslu dan seluruh perangkat yang terlibat dalam pemilihan ini akan bekerja profesional dan netral, sesuai peraturan yang ada,” kata Tomi.

Seiring dengan keberhasilan pelaksanaan Pemilu di mancanegara, TPN pun mengharapkan pemilihan umum pada 14 Februari lusa secara serentak di dalam negeri juga akan lancar serta berlangsung secara aman, damai, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Tomi juga meminta agar semua warga ikut mengawasi proses pemilu serta tak takut melapor jika menemui kecurangan, baik saat pemungutan, penghitungan suara dan hal-hal terkait lain.

“Laporkan ke nomor hotline TPN Ganjar-Mahfud di 08001503355. Kami akan lindungi identitas pelapor,” kata alumnus Universitas Indonesia (UI) itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)