Anggota Parlemen Kanada Apresiasi Masyarakat Islam Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 - 11:47 WIB
loading...
Anggota Parlemen Kanada Apresiasi Masyarakat Islam Indonesia
CEO MIIT Riza Rachmadsyah, MPP Sheref Sabawy, MP Iqra Khalid, Leader Association Caregiver Indonesia Tina Weeska, City Councillor Mississauga Alvin Tedjo, Konjen RI Toronto Dyah Lestari Asmarani, President Islamic Forum of Canada Shaykh Faizal Razak, Chai
A A A
TORONTO - Sejumlah anggota Parlemen Kanada mengaku bangga dan salut dengan aktivitas Komunitas Islam Indonesia . Pasalnya, Komunitas Islam Indonesia melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif bagi perkembangan Islam di negara tersebut, khususnya di Toronto dan sekitarnya.

Member of Provincial Parliament for Mississauga, Sheref Sabawy mengaku sangat mengapresiasi keberadaan Masyarakat Islam Indonesia Toronto (MIIT) yang eksistensinya sudah dikenal berbagai komunitas Islam maupun komunitas lainnya di kawasan Greater Toronto Area (GTA).

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Eid Celebration yang digelar komunitas MIIT. Ini sangat positif bagi masyarakat Indonesia, juga bagi syiar Islam di Kanada,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara halalbihalal bertajuk Joyful Eid Family and Togetherness yang diselenggarakan MIIT di Mississauga, Ontario, Kanada akhir pekan lalu dikutip, Rabu (1/5/2024).

Hadir pula pada acara tersebut, Member of Parliament (MP) Erin Mills Mississauga Iqra Khalid, City Councillor Mississauga Alvin Tedjo, Chairman Muslim Filipino Association of Canada Jonathan Macala, Vice President Association Progressive Muslim Canada Ammar Sikandar, Imam Sayeda Khadija Centre Hamid Slimi, President Islamic Forum of Canada Syakh Faizal Razak, Leader Association Caregiver Indonesia Tina Weeska dan Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) Toronto Dyah Lestari Asmarani. Sejumlah tokoh masyarakat Indonesia di Kanada maupun diaspora hadir bersama ratusan masyarakat lainnya.

MP Erin Mills, Mississauga Iqra Khalid juga mengaku senang melihat semangat yang diperlihatkan komunitas Indonesia menyemarakkan perayaan Idulfitri sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Islam juga bagian dari masyarakat Kanada.

“Saya merasa bangga serta senang melihat hubungan bilateral Indonesia dan Kanada yang terus meningkat dan membaik,” ucap Iqra.

Menurut City Councillor Mississauga Alvin Tedjo, perayaan Idulfitri ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di perantauan seperti di Kanada. “Kegiatan ini meningkatkan rasa persaudaraan di tanah rantau. Bagi saya yang memiliki darah Indonesia dan siap untuk maju sebagai calon Wali Kota Mississauga sangat berharap dukungan dari diaspora Indonesia di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) Toronto Dyah Lestari Asmarani yang juga hadir pada kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat Indonesia itu mengatakan, ada kemiripan antara Indonesia dan Kanada dalam hal keberagaman masyarakat. Kedua negara tersebut terdiri atas berbagai etnik, agama, suku bangsa, dan budaya yang menjadi identitas dan pemersatu bangsa.

“Masyarakat Islam Indonesia di Toronto merupakan salah satu wujud keberagaman diaspora Indonesia di Kanada dan diharapkan memberikan kontribusi terbaik untuk mendekatkan dan memperkuat kerja sama di antara kedua negara,” paparnya.

Di sisi lain, Dyah mengajak seluruh masyarakat di Toronto dan sekitarnya menjadikan kegiatan perayaan Idulfitri ini sebagai momentum untuk saling memaafkan dan meningkatkan persatuan dan persaudaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)