Mahasiswi WNI Tewas Tertimpa Pohon di Australia, Kemlu Siap Bantu Pemulangan Jenazah

Senin, 12 Februari 2024 - 07:43 WIB
loading...
Mahasiswi WNI Tewas Tertimpa Pohon di Australia, Kemlu Siap Bantu Pemulangan Jenazah
Direktur PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Judha Nugraha mengatakan pihaknya siap membantu pengurusan jenazah mahasiswi yang meninggal di Australia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Seorang mahasiswi Warga Negara Indonesia (WNI) Alifia Soeryo dikabarkan meninggal dunia usai tertimpa batang pohon pada, Rabu, 7 Februari 2024 lalu. Kematian mahasiswi Universitas Adelaide ini pun dibenarkan oleh pihak KJRI Sydney.

"Pada tanggal 8 Februari 2024, KJRI Sydney menerima laporan terkait adanya mahasiswi WNI a.n. Alifia Soeryo (AS) yang meninggal dunia tertimpa batang pohon pada tanggal 7 Februari di Adelaide," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha, Senin (12/2/2024).



Atas laporan tersebut, KJRI Sydney kata Judha telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Termasuk proses otopsi sesuai peraturan setempat. "KJRI juga telah memfasilitasi komunikasi keluarga dan koordinasi dengan funeral home,"ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat. Terutama dalam membantu keluarga dalam pengurusan jenazah ke Indonesia. "KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan membantu keluarga dalam pengurusan, jenazah," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)