IKN Menuju Tuan Rumah Piala Dunia

Sabtu, 16 Maret 2024 - 10:14 WIB
loading...
A A A
Bahkan sekarang Indonesia telah menjadi arus utama dalam tema-tema globalisasi yang baru, digitalisasi dan transisi energi sebagai climate super power yang akan membawa dunia pada transisi global yang damai.

Dunia tidak akan meragukan bahwa Indonesia akan sukses sebagai penyelenggara piala dunia. Demikian juga FIFA akan melihat memilih Indonesia sebagai tuan rumah adalah keputusan yang tepat. FIFA dan Indonesia dapat secara bersama mengusung tema baru, tema piala dunia baru yakni digitalisasi dan transisi energi.

Dimana semua tema itu akan dilaksanakan? Yakni di Ibukota Negara Nusantara (IKN). Ibu kota baru Republik Indonesia yang didesain, dibangun menjadi smart city dan green city sebagai muara bagi kampanye pembangunan berkelanjutan yang ramah manusia dan ramah lingkungan.

Bagi Indonesia, pembangunan IKN sebagai smart city dan green city akan semakin melampaui misinya yang makin luas jika menjadi bagian dari persiapan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola (world cup) tersebut.

Ini bukan kebetulan, ini adalah sejarah baru, momentum bagi FIFA mengambil bagian dari sejarah perubahan global yang paling menentukan digitalisasi dan transisi energi. Kerja keras Indonesia melalui IKN akan menjadi kontribusi pada dunia, Sebuah komitmen besar pada digitalisasi transisi energi dalam rangka penyelamatan kemanusiaan telah ditunjukkan. Pejuang itu, semangatnya tak lekang ditelan zaman. FIFA Indonesia.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)