Respons Mahfud MD soal Usulan Koalisi Besar: Tak Menutup Peluang Oposisi

Kamis, 14 Maret 2024 - 22:53 WIB
loading...
Respons Mahfud MD soal Usulan Koalisi Besar: Tak Menutup Peluang Oposisi
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD menanggapi terkait wacana koalisi besar yang muncul usai Capres 02, Prabowo Subianto berencana merangkul sejumlah partai. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD menanggapi terkait wacana koalisi besar yang muncul usai Capres 02, Prabowo Subianto berencana merangkul sejumlah partai di pemerintahannya nanti.

Munculnya wacana itu pun ditanggapi oleh Mahfud MD. Ia mengatakan tak menutup kemungkinan adanya peluang oposisi meski koalisi besar terbentuk.

"Ya nanti terserah pemerintah yang baru, tapi sejauh yang saya tangkap koalisi besae pun tidak menutup peluang opisisi," kata Mahfud saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Sebelumnya, muncul usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi pemimpin koalisi besar partai politik. Namun, publik merasa butuh adanya opisisi sebagai negara demokrasi.



Lebih lanjut, Mahfud MD pun belum memastikan terkait kemungkinan oposisi yang akan terjadi. Ia mengatakan, hal tersebut nantinya perlu didiskusikan kembali keputusannya.

"Terserah apakah itu bagus atau tidak, nanti sambil diskusi untuk perkembangan," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah partai politik pun telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024

Partai-partai tersebut terdiri dari Partai Gerindra,, Partai Demokrat, PAN, Golkar, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima, dan PSI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)