Posisi Mendukung Hak Angket, PKB Tunggu Pergerakan PDIP

Sabtu, 24 Februari 2024 - 22:08 WIB
loading...
Posisi Mendukung Hak Angket, PKB Tunggu Pergerakan PDIP
Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menegaskan, partainya dalam posisi mendukung hak angket. FOTO/DOK.DPR RI
A A A
JAKARTA - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Daniel Johan kembali menegaskan sikap resmi partainya atas wacana hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 di DPR. Menurutnya, PKB dalam posisi mendukung.

"Kami PKB akan di posisi yang mendukung penggunaan hak angket," kata Daniel dalam diskusi akhir pekan Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Gaduh Sirekap dan Wacana Hak Angket' yang digelar secara daring, Sabtu (24/2/2024).

Daniel menjelaskan, sikap PKB ini sebenarnya telah ditunjukkan dengan pertemuan sekjen partai politik pengusung pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Kamis (21/2/2024). Dalam pertemuan itu, ketiga parpol sepakat untuk mendukung wacana digulirnya hak angket.



Hanya, kata dia, PKB tidak akan langsung berjalan sendiri untuk memulai bergerak untuk hak angket ini. Partainya akan menunggu PDI-Perjuangan terlebih dahulu.

"Kita ingin menunggu kepemimpinan dari partai yang fraksinya terbesar, dari PDIP sekaligus yang pertama kali mengusulkan," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)