Ketua PN Bandung dan PTUN Jakarta Terpilih Jabat Direktur di MA

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 19:17 WIB
loading...
Ketua PN Bandung dan PTUN Jakarta Terpilih Jabat Direktur di MA
Ketua PN Bandung Lucas Prakoso dan Ketua PTUN Jakarta Hari Sugiharto terpilih menjadi direktur di Mahkamah Agung (MA). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung Lucas Prakoso dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Hari Sugiharto terpilih menjadi direktur di Mahkamah Agung (MA).

Keterpilihan Lucas Prakoso dan Hari Sugiharto sebagaimana termaktub dalam Pengumuman Nomor: 1/PPK/Baperjakat/VIII/2020 tentang 'Hasil Baperjakat Pimpinan Tinggi Pratama pada Mahkamah Agung Tahun 2020'. Pengumuman ditandatangani Sekretaris MA Achmad Setyo Pudjoharsoyo.

"Berdasarkan hasil rapat Baperjakat pada tanggal 4 Agustus 2020 dengan ini diumumkan nama-nama yang disetujui untuk diangkat sebagai pimpinan tinggi pratama pada Mahkamah Agung sebagai berikut," ujar Achmad Setyo Pudjoharsoyo seperti di dalam pengumuman, sebagaimana dikutip SINDOnews di Jakarta, Jumat (14/8/2020).( )

Secara keseluruhan, ada 18 nama yang disetujui oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) MA untuk diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama. Keseluruhannya terbagi dalam empat tingkatan jabatan satuan kerja.

Pada bagian pertama, terdapat lima orang di tingkat MA. Mereka yakni pertama, Lucas Prakoso diangkat dalam jabatan baru menjadi Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum. Kedua, Hari Sugiharto menjadi Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer dan TUN.

Ketiga, hakim tinggi Badan Pengawasan (Bawas) MA Achmad Zainullah menjadi Inspektur Wilayah I Bawas. Keempat, hakim tinggi Bawas MA Mustamar menjadi Inspektur Wilayah III Bawas. Kelima, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandung Achmad Jufri menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan TUN.( )

Bagian kedua, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding Tipe A terpilih tiga orang. Bagian ketiga, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding Tipe B terpilih tujuh orang. Bagian keempat, Sekretaris Pengadilan Negeri Banding Kelas 1A khusus terpilih tiga orang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)