Hasto Sebut Kepemimpinan Jokowi Sejalan dengan Perjuangan Gus Dur

Rabu, 12 September 2018 - 16:09 WIB
Hasto Sebut Kepemimpinan Jokowi Sejalan dengan Perjuangan Gus Dur
Hasto Sebut Kepemimpinan Jokowi Sejalan dengan Perjuangan Gus Dur
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) telah mengunjungi keluarga mendiang Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Jokowi diterima langsung oleh istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid atau Sinta Wahid dan putrinya Zanuba Arifsah Wahid atau Yenny Wahid.

Setelah Presiden Jokowi, bakal calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno juga melakukan kunjungan serupa. Pria yang akrab disapa Sandi juga diterima Sinta dan Yenny Wahid. Kehadiran kedua kontestan pemilu presiden ini ditengarai untuk meminta dukungan keluarga Gus Dur dan kalangan Gusdurian.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Jokowi mempunyai hubungan yang baik dengan keluarga Gus Dur. Menurutnya, dialog antara Jokowi dan keluarga Gus Dur sudah dilakukan beberapa kali.

"Karena kita lihat kepemimpinan Pak Jokowi yang memang memperhatikan masyarakat bawah dan itu juga sejalan dengan perjuangan almarhum Gus Dur," ujar Hasto di Kantor TKN, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Yenny Wahid menambahkan, kunjungan Jokowi dan Sandi dianggap silaturahmi biasa untuk meminta doa restu. Terkait arah dukungan keluarga Gus Dur dan Gusdurian, Yenny mengaku akan meminta nasihat dari ibundanya. Termasuk keputusan dirinya nanti mendukung salah satu pasangan calon.

Menurut Hasto, soal dukungan keluarga Gus Dur sepenuhnya diserahkan kepada Yenny Wahid. "Dan apa pun keputusan dari Mbak Yenny, kami hormati itu," ucap Sekjen DPP PDIP itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0046 seconds (0.1#10.140)