Produk UMKM Kembali Ramaikan Gelaran F1 Poweboat Danau Toba 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:41 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, stakeholder Manajemen Panitia Nasional F1H2O Danau Toba, Gresita Siahaan mengatakan, pihaknya telah meminta pemerintah daerah setempat untuk mengkurasi jumlah UMKM yang berada di sisi luar venue utama, agar penataannya bisa rapi dan menarik.

"Jadi di dalam venue utama ada 20 UMKM, kemudian untuk di luar, kami sudah berkoordinasi dengan pemkab untuk mengkoordinasikan kepada para pelaku usaha,” ujar Gresitea.

Panitia juga meminta agar pemda mengarahkan para pelaku usaha yang memiliki kafe atau tempat makan di sekitar lokasi balapan untuk berkreasi menawarkan paket wisatanya, baik berupa penjualan makanan dan minuman, sekaligus tempat untuk menonton perlombaan jet air tersebut.

"Silakan pemilik kafe membuat package bundling (pengelompokan paket). Jadi sambil makan dan minum bisa juga menonton bagi konsumen atau wisatawan," ujar dia.

Pembalap Uji Coba Lintasan

Para pembalap yang akan bertanding dalam seri pembuka F1 Powerboat Danau Toba 2024 telah mulai mencoba sirkuit yang terletak di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Uji coba ini sebelum para pembalap memulai sesi latihan bebas (free practice).

Pembalap dari Victory Team Erik Stark tampak di antara pembalap yang Bersiap sejak pukul 07.00 WIB. Para kru tim pun tampak silih berganti membantu para pembalap untuk memasuki powerboat masing-masing dan menyiapkan kebutuhan pembalap.

Dua unit crane juga disiapkan untuk mengangkat jet air itu dari darat ke air. Juara seri Danau Toba 2023 Bartek Marszalek juga terlihat di antara pembalap.

Free practice dijadwalkan pada Sabtu, 2 Maret 2024, pukul 07.00-08.30 WIB. Sedangkan balapan akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Maret 2024 pukul 11.15-12.00 WIB.

Tim yang terkonfirmasi mengikuti balapan di Danau Toba, diantaranya Team Binh Dinh-Vietnam (Swedia), Victory Team (Uni Emirat Arab), Team Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)