alexametrics

Disetujui Jokowi, Asman Abnur Mundur dari Jabatan Menpan RB

loading...
Disetujui Jokowi, Asman Abnur Mundur dari Jabatan Menpan RB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur mundur dari jabatannya usai mendapat persetujuan Presiden Jokowi. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur mundur dari jabatannya usai mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) memilih mundur karena dirinya merasa posisi yang di tempatinya sekarang kurang tepat, perihal partainya tidak mendukung calon presiden petahana Jokowi.

"Karena pada saat koalisi parpol saya tidak mendukung Pak Jokowi, yaitu berkoalisinya dengan calon presiden yang lainnya. Sehingga beliau juga merasa terbebani dengan tuntutan parpol-parpol koalisi lainnya," kata Asman di Kemenpan RB, Jakarta, Selasa (14/8/2018) malam.

Asman juga menjelaskan, kemundurannya itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi. "Saya menyampaikan mohon diizinkan saya untuk mengundurkan diri jadi Menpan-RB. Jadi Beliau (Presiden) prinsipnya sudah menyampaikan persetujuan untuk saya mundur dari Menpan-RB," jelasnya.



(Baca juga: Asman Terancam Kena Reshuffle, PAN Yakin Bukan Keinginan Jokowi)

Menurut dia, Jokowi menyampaikan, kinerjanya sebagai anggota Kabinet Kerja telah membantunya. Namun, Jokowi tidak mau menghalangi niatannya ketika itu merupakan pilihan yang terbaik.

"Alhamdulillah Pak presiden, beliau sampaikan ke saya kinerja yang saya persembahkan cukup memberikan agenda positif buat beliau, dan beliau sampaikan ya kalau memang itu merupakan yang terbaik, ya tentu saya (Jokowi) tidak bisa menolak permohonan izin untuk mundur," ucapnya.

Dia berharap langkah yang diambilnya tidak melukai sejumlah pihak. Dia pun berharap penggantinya diisi oleh sosok netral.

"Mudah-mudahan langkah yang saya ambil imi merupakan, langkah yg baik, sehingga tidak ada yang melukai semua pihak, sehingga kehadiran saya di Menpan RB bisa digantikan oleh orang yang lebih netral. Saya berdoa, mudah-mudahan pengganti saya diganti oleh orang yang lebih baik dari saya," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak