Airlangga Ungkap Jokowi Bakal Punya Peran di Pemerintahan Mendatang

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:33 WIB
loading...
Airlangga Ungkap Jokowi Bakal Punya Peran di Pemerintahan Mendatang
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memiliki peran di pemerintahan mendatang. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memiliki peran di pemerintahan mendatang. Maksud pemerintahan mendatang yang bakal dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Golkar menjadi salah satu partai politik pengusung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Berdasarkan hasil penghitungan cepat atau quick count hingga saat ini Prabowo-Gibran unggul dengan persentase 58,8%.



Meski demikian, Airlangga belum memastikan akan memiliki peran apa Jokowi pada pemerintahan mendatang. "Tentu akan ada perannya tapi kita tunggu," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Terkait anggapan Presiden Jokowi bakal cawe-cawe di pemerintahan Prabowo-Gibran, dia tidak menjawab secara spesifik. Dia hanya merespons agar semua pihak menunggu keputusan resmi KPU.

Airlangga juga merespons progam makan siang gratis yang dibahas pada Sidang Kabinet Paripurna kemarin. Dia hanya menyebut mengenai amplop anggaran.

"Amplop anggaran kan harus dibaca detailnya lagi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan dalam Sidang Kabinet Paripurna turut dibahas mengenai program makan siang gratis.

Makan siang gratis merupakan program capres cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Keduanya saat ini unggul dalam penghitungan cepat.

"Tadi ada saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas secara detail," kata AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)