Profil Anak Presiden RI dari Masa ke Masa

Selasa, 20 Februari 2024 - 07:02 WIB
loading...
A A A
Sukmawati pernah aktif di dunia politik. Ia pernah menghidupkan kembali PNI, partai yang pernah dibentuk oleh Soekarno, dengan nama PNI Soepeni sekitar 1998.

5. Guruh Soekarnoputra
Guruh Soekarnoputra adalah anak bungsu Bung Karno dari pernikahannya dengan Fatmawati. Lahir 13 Januari 1953, ia awalnya memiliki ketertarikan berbeda dengan saudara-saudaranya.

Alih-alih terjun ke politik, Guruh lebih memilih menikmati dunia seni. Namun, pada akhirnya ia tetap masuk ke politik dan sempat menjadi anggota DPR.

6. Karina Kartika Sari Dewi Soekarno
Karina Kartika Sari Dewi Soekarno adalah putri Soekarno dari istrinya yang bernama Ratna Sari Dewi. Perempuan kelahiran 11 Maret 1967 ini diketahui tumbuh besar di luar negeri.

Pada perjalanan kariernya, Karina sempat menjadi seorang wartawan televisi di luar negeri. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai sosok pegiat sosial.

7. Totok Suryawan Soekarnoputra
Berikutnya ada Totok Suryawan Soekarnoputra. Ia merupakan anak Bung Karno dari pernikahannya dengan Kartini Manoppo. Lahir pada 1967, Totok juga pernah terjun di dunia politik. Ia bahkan sempat mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilkada Sulawesi Utara.

8. Rukmini Soekarno
Rukmini Soekarno lahir pada tahun 1943. Berbeda dengann saudara-saudaranya, ia sangat jauh dari dunia politik.

Sebagai gantinya, Rukmini lebih dikenal sebagai penyanyi opera dan tinggal di Roma pada 1960-an. Selain itu, ia juga banyak bergulat di dunia bisnis dan lainnya.

9. Taufan Soekarnoputra
Kemudian ada nama Taufan Soekarnoputra. Ia adalah anak Bung Karno dari pernikahannya dengan perempuan bernama Hartina.

Lahir pada 1955, Taufan dulunya menamatkan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada 1985, ia didiagnosis terkena kanker usus besar dan sakit liver. Beberapa waktu berselang, Taufan tutup usia meski sudah menjalani serangkaian pengobatan di luar negeri.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)