Profil Anak Presiden RI dari Masa ke Masa

Selasa, 20 Februari 2024 - 07:02 WIB
loading...
A A A
Pada perjalanan kariernya, Alissa pernah ditunjuk Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia pada 2019. Pada Mei 2021, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menunjuknya sebagai Komisaris Independen.

2. Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid
Lebih dikenal sebagai Yenny Wahid, putri kedua Gus Dur ini lahir di Jombang, Jawa Timur, 29 Oktober 1974. Ia menjadi anak Gus Dur yang cukup sering masuk pemberitaan.

Sempat menjadi wartawan, Yenny meninggalkan profesinya setelah ayahnya terpilih menjadi Presiden ke-4 RI. Pada era Presiden SBY, Yenny Wahid pernah menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Komunikasi Politik sekitar 2006.

3. Anita Hayatunnufus Wahid
Berikutnya ada Anita Wahid. Lahir di Jombang, 29 November 1977, ia dikenal sebagai salah satu penggerak Gusdurian. Selain itu, ia juga dikenal sebagai inisiator gerakan Sejuta Tes Antigen dan Presidium Masyarakat Antifitnah Indonesia (Mafindo).

4. Inayah Wulandari Wahid
Putri bungsu Gus Dur ini lahir pada 31 Desember 1982. Ia merupakan pendiri Positive Movement (PM), organisasi yang bergerak di bidang sosial dan fokus pada isu tenaga kerja Indonesia (TKI) hingga hak asasi manusia (HAM).

E. Presiden Megawati Soekarnoputri

1. Mohammad Rizki Pratama
Mohammad Rizki Pratama adalah anak sulung Megawati Soekarnoputri. Pada kariernya, ia lebih memilih berwirausaha dan tidak terjun ke dunia politik, sehingga jarang terekspos media.

2. Mohammad Prananda Prabowo
Berikutnya ada Mohammad Prananda Prabowo. Ia terjun ke dunia politik menemani sang Ibu dan adiknya di PDI Perjuangan.

Meski jarang diketahui, Prananda pernah ditunjuk sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dalam struktur kepengurusan PDIP periode 2015-2020. Selain itu, ia juga sempat menjadi konseptor pidato politik Megawati.

3. Puan Maharani
Puan menjadi anak Megawati yang paling dikenal. Sepak terjangnya di politik sudah diketahui banyak orang. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua DPR RI.

F. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

1. Agus Harimurti Yudhoyono
Saat ini, AHY menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Mengikuti jejak sang ayah, pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1978 cukup aktif dalam dunia politik Tanah Air.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)