Profil Anak Presiden RI dari Masa ke Masa

Selasa, 20 Februari 2024 - 07:02 WIB
loading...
A A A
2. Edhie Baskoro Yudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono adalah adik dari AHY. Tak berbeda jauh, pria kelahiran Bandung, 24 November 1980 itu juga aktif di jagat politik.

Biasa disapa Ibas, ia dikenal sebagai salah satu politisi kenamaan Partai Demokrat. Ibas menjadi anggota DPR RI sejak 2009.

G. Presiden Joko Widodo

1. Gibran Rakabuming Raka
Gibran adalah anak pertama Jokowi dan Iriana. Lahir di Surakarta, 1 Oktober 1987, ia menikah dengan Selvi Ananda dan sudah dikaruniai dua orang anak yaitu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Awalnya, Gibran menekuni profesi sebagai pengusaha. Setelahnya, ia masuk politik dan menjadi Wali Kota Solo. Gibran maju dalam kontestasi Pilpres 2024 menjadi calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Prabowo Subianto

2. Kahiyang Ayu
Kahiyang Ayu lahir pada 20 April 1991. Putri Presiden Jokowi ini adalah alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Kahiyang menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017. Keluarganya telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

3. Kaesang Pangarep
Kaesang adalah putra bungsu Jokowi dan Iriana. Seperti Gibran, awalnya Kaesang tidak menekuni dunia politik. Namun, setelahnya ia masuk politik dan menjadi Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang menikah dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022.

Demikianlah ulasan mengenai anak-anak Presiden RI dari masa ke masa.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)