Ini Deretan Artis yang Nyaleg lewat PKB

Rabu, 18 Juli 2018 - 15:33 WIB
Ini Deretan Artis yang Nyaleg lewat PKB
Ini Deretan Artis yang Nyaleg lewat PKB
A A A
JAKARTA - Kalangan selebritas atau artis masih menjadi salah satu andalan partai politik dalam meraup suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) termasuk salah satu partai politik yang memasukan kalangan artis dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) DPR pada Pemilu 2019,

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding menyebut sejumlah nama artis yang maju menjadi caleg dari partainya."Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan Vokalis Seventeen, Said Saleh Bajuri, Sundari Sukoco, dan Arzetty bilbina," ujar Abdul di Kantor Pusat KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Aktor yang juga kader PKB, Tommy Kurniawan menjelaskan alasannya memilih PKB karena dirinya merasa nyaman berada disana.

"Dalam perjalanannya saya ditawari partai yang lain, tapi saya sudah merasa nyaman. Enggak ada partai yang sekeren dan sesantai PKB," kata Tommy.

Jika lolos menjadi anggota DPR, Tommy ingin masuk dalam Komisi X yang salah satunya membidangi olahraga.

"Saat ini kita menargetkan tinggi untuk Asian Games, olimpiade dan sebagainya, tapi pembinaan kita masih banyak sekali yang belum maksimal di negara lain sudah menggunakan sport science sebagai alat ukur, tapi di Indonesia belum," ucapnya.

Tommy juga menegaskan tidak ada mahar apa pun untuk maju menjadi caleg PKB.

"Tidak ada sama sekali, saya sudah lima tahun jadi kader sejak 2014. Nanti saya ada di dapil (daerah pemilihan) Jawa barat 5, Kabupaten Bogor," katanya.Tidak hanya kalangan selebritas, PKB juga memasukkan nama pengacara Farhat Abbas dalam daftar caleg DPR.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)