Anies Ingatkan KPU Tuntaskan Penghitungan Suara, Ajak Pendukung Hormati Hasilnya

Kamis, 15 Februari 2024 - 06:32 WIB
loading...
Anies Ingatkan KPU Tuntaskan Penghitungan Suara, Ajak Pendukung Hormati Hasilnya
Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menanggapi hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 di Markas Timnas Amin, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam. FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengingatkan kepada para pendukung dan relawannya untuk menghormati hasil perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Ia juga berpesan agar KPU bisa menuntaskan tugasnya dalam melakukan penghitungan suara.

"Saya sampaikan, berikan kewenangan total kepada pengelenggara pemilu yaitu KPU untuk menuntaskan tugasnya," kata Anies menanggapi hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Markas Timnas Anies-Cak Imin (Amin), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam.

"Tugas KPU bukan saja menyelenggarakan, tetap menuntaskan penghitungan. Tuntas proses penghitungan, kita semua akan hargai, hormati, taati itu bagian dari prinsip kita demokrasi," sambungnya.



Anies mengingatkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghormati hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU. Apapun itu hasilnya. Namun, ia juga tetap meminta pendukungnya untuk mengawal serta memantau hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU.

"Kami meminta ke semua untuk memantau terus mengikuti dan kepada yang bertugas saya yakin malam ini masih berada di TPS-TPS saudara sekalian, jaga stamina, tuntaskan karena ada yang dititipkan di pundak," ucapnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)