alexametrics

Jokowi Minta Polri Buang Budaya Koruptif dan Kedepankan Langkah Humanis

loading...
Jokowi Minta Polri Buang Budaya Koruptif dan Kedepankan Langkah Humanis
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah instruksi kepada Polri. Pemberian instruksi itu dalam rangka peningkatan kinerja Korps Bahayangkara. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah instruksi kepada Polri. Pemberian instruksi itu dalam rangka peningkatan kinerja Polri.

Di antara instruksi itu, yakni Polri diminta membuang budaya koruptif. Jokowi juga meminta Polri meningkatkan kepercayaan publik.

Dalam menjaga keamanan di Tanah Air, Jokowi juga mengimbau Polri untuk tetap mengedepankan langkah humanis. Sejalan dengan itu, peningkatan komunikasi dan koordinasi dengan TNI mutlak harus dilakukan.

"Tingkatkan koordinasi dengan TNI dan semua elemen bangsa dan masyarakat dalam menjalankan tugas, kedepankan langkah pencegahan dan humanis," ujar Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta Polri untuk meningkatkan soliditas dan profesionalitas lembaga. Hal itu mengingat akan ada sejumlah event berskala nasional dan internasional yang akan digelar di Indonesia.

"Tugas besar pileg dan pilpres semakin dekat, pengamanan Natal dan tahun baru, agenda internasional seperti Asian Games ke-18 dan Asian Para Games dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia perlu langkah antisipatif, perencanaan detail dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah," kata Jokowi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak